Connect With Us

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Metro Tangerang Kumpulkan Tokoh Agama dan Masyarakat

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 19 November 2023 | 19:25

Para tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Tangerang berkumpul bersama Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka menjaga kondusifitas Pemilu 2024, Sabtu 18 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bertemu dengan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat di 5 kecamatan se-kabupaten Tangerang.

Pertemuan dalam bentuk Coffee Morning itu bertujuan mengajak para tokoh di lingkungan membantu menciptakan suasana Pemilu 2024 yang sejuk, aman dan damai.

Para tokoh tersebut berasal dari kecamatan Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur.

"Harapan kita bersama, Pemilu 2024 berjalan aman, sejuk dan damai. Maka dari itu, kami membutuhkan peran serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menjadi teladan dan pendingin suasana, dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini agar berjalan kondusif," kata Zain, Sabtu 18 November 2023.

Menurut Zain, sekarang ini sudah memasuki tahapan Pemilu dan terjadi pengelompokan pendukung politisi atau tim sukses.

"Ini merupakan hal yang biasa dalam situasi berdemokrasi. Maka dari itu, jangan sampai perbedaan menjadi perpecahan di wilayah kita masing-masing," papar Zain.

Selama ini juga, banyak berita-berita hoax yang beredar, menggiring opini untuk memecah belah masing-masing pendukung calon elit politik. Berita-berita negatif ini dikhawatirkan dapat memicu perpecahan. 

Untuk itu, Polri-TNI serta pemerintah daerah mengajak kepada para tokoh agama, untuk bersama-sama mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya mengharapkan peran dari kerja sama seluruh pihak termasuk para tokoh dalam mendinginkan suasana di masyarakat. Dengan ketokohan dan tauladannya diharapkan mampu menjadi Cooling System, melalui imbauan yang menyejukkan," pungkasnya.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

TEKNO
Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Rabu, 19 Juni 2024 | 07:56

Baru-baru ini tengah viral di media sosial gambar meme yang berubah menjadi video, sehingga menjadi bahan candaan warganet.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

KOTA TANGERANG
Nyamar Jadi Pemulung, Maling Gasak Barang-barang Kafe Minuman di Cipondoh Tangerang

Nyamar Jadi Pemulung, Maling Gasak Barang-barang Kafe Minuman di Cipondoh Tangerang

Kamis, 20 Juni 2024 | 14:48

Sebuah kafe minuman di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, disatroni maling. Dalam aksinya pelaku menyamar menjadi pemulung lalu menggasang barang-barang di dalam kafe.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill