Connect With Us

Disambangi Anies Baswedan, Nelayan di Kampung Kronjo Tangerang Minta Dibangun Pelabuhan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 3 Desember 2023 | 05:11

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat menyambangi Kampung Nelayan, di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Sabtu 2 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyambangi Kampung Nelayan, di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Sabtu 2 Desember 2023.

Kedatangan Capres dari Koalisi Perubahan tampak disambut antusias para nelayan setempat, sekitar pukul 16.00 WIB. Pada kesempatan itu, Anies mendengarkan dan berdialog terkait kendala yang tengah dirasakan oleh para nelayan.

Di tengah keramaian banyak warga nelayan yang memeluk dan sampai teriak histeris.

Anies mengungkapkan ada lima faktor kesulitan yang dirasakan oleh nelayan di Kronjo. Mulai dari kesulitan bahan bakar, masalah perizinan, masalah permodalan, masalah pelabuhan dan hingga batas patok.

“Saya senang barusan mengobrol dengan teman-teman nelayan dari Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas Perikanan),” kata Anies di lokasi.

Anies mempersilakan salah satu perwakilan Pokmaswas, Rifai, membacakan lima aspirasi tersebut. Pertama, para nelayan ingin pembangunan pelabuhan nusantara di Kecamatan Kronjo.

“Kedua, pembuatan dokumen kapal nelayan dipermudah,” papar dia.

Rifai menyebut aspirasi ketiga ialah adanya normalisasi alur kali. Kemudian memenuhi fasilitas, sarana, dan prasarana bagi nelayan.

“Kelima, menghentikan pematokan laut oleh pengembang. Nelayan sejahtera, negara kuat,” jelas Rifai.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill