Connect With Us

Banjir Perumahan Grand Harmoni II Balaraja Surut, Warga Kembali ke Rumah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Mei 2024 | 14:27

Kondisi banjir di Perumahan Grand Harmoni II Balaraja, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, sudah mulai surut, Kamis 2 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Banjir yang merendam Kompleks Perumahan Grand Harmoni II Balaraja, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, sudah mulai surut, Kamis 2 Mei 2024.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan BPBD Kabupaten Tangerang Agun Guntara menjelaskan ketinggian banjir di Blok M, N dan O sudah mulai menurun dan hanya menyisakan genangan-genangan kecil.

"Sudah kering, hanya sedikit genangan kecil," katanya.

Upaya penyedotan terus dilakukan oleh pihak developer perumahan sejak Senin 29 April 2024. Sehingga, banjir yang sebelumnya setinggi 20 sampai 150 sentimeter akibat jebolnya tanggul Kali Cimanceuri dapat teratasi.

"Warga yang rumahnya sudah kering kembali ke rumah untuk membereskan bekas kebanjirannya," jelas Agun.

Seperti diketahui sebelumnya, banjir di perumahan bersubsidi tersebut terjadi sejak Minggu 28 April 2024, malam. Hujan deras ditambah jebolnya tanggul Kali Ciamanceuri mengakibatkan air meluap ke pemukiman warga.

Adapun jumlah warga yang terdampak banjir sekitar 129 kepala keluarga (KK) atau sekitar 542 jiwa. Sebagian besar warga langsung mengungsi dan mengevakuasi barang berharga mereka. 

"Penyebab banjir ini adalah karena adanya tanggul yang jebol dan juga curah hujan cukup tinggi, sehingga air meluap ke permukiman," kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat meninjau lokasi banjir, Senin 29 April 2024.

BANTEN
Pemprov Banten Gelontorkan Rp698 Miliar Tangani Stunting

Pemprov Banten Gelontorkan Rp698 Miliar Tangani Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 17:20

Pemerintah Provinsi (Pempov) Banten telah alokasikan anggaran sebesar Rp698 miliar lebih dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting di tahun 2024.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill