Connect With Us

Banjir Perumahan Grand Harmoni II Balaraja Surut, Warga Kembali ke Rumah

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 2 Mei 2024 | 14:27

Kondisi banjir di Perumahan Grand Harmoni II Balaraja, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, sudah mulai surut, Kamis 2 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Banjir yang merendam Kompleks Perumahan Grand Harmoni II Balaraja, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, sudah mulai surut, Kamis 2 Mei 2024.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan BPBD Kabupaten Tangerang Agun Guntara menjelaskan ketinggian banjir di Blok M, N dan O sudah mulai menurun dan hanya menyisakan genangan-genangan kecil.

"Sudah kering, hanya sedikit genangan kecil," katanya.

Upaya penyedotan terus dilakukan oleh pihak developer perumahan sejak Senin 29 April 2024. Sehingga, banjir yang sebelumnya setinggi 20 sampai 150 sentimeter akibat jebolnya tanggul Kali Cimanceuri dapat teratasi.

"Warga yang rumahnya sudah kering kembali ke rumah untuk membereskan bekas kebanjirannya," jelas Agun.

Seperti diketahui sebelumnya, banjir di perumahan bersubsidi tersebut terjadi sejak Minggu 28 April 2024, malam. Hujan deras ditambah jebolnya tanggul Kali Ciamanceuri mengakibatkan air meluap ke pemukiman warga.

Adapun jumlah warga yang terdampak banjir sekitar 129 kepala keluarga (KK) atau sekitar 542 jiwa. Sebagian besar warga langsung mengungsi dan mengevakuasi barang berharga mereka. 

"Penyebab banjir ini adalah karena adanya tanggul yang jebol dan juga curah hujan cukup tinggi, sehingga air meluap ke permukiman," kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat meninjau lokasi banjir, Senin 29 April 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill