Connect With Us

Banjir di Perumahan Grand Harmoni II Balaraja Gegara Tanggul Jebol, 542 Jiwa Terdampak

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 30 April 2024 | 17:16

Pj Bupati Tangerang Andi Ony meninjau lokasi banjir di Perumahan Grand Harmoni II Balaraja, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Senin 29 April 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Banjir yang melanda Kompleks Perumahan Grand Harmoni II Balaraja, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang disebabkan tanggul yang dibangun pengembang jebol.

Hal itu terjadi usai hujan deras mengguyur wilayah tersebut, Minggu 28 April 2024, malam. Akibatnya air dari Kali Cimanceuri meluap ke pemukiman warga.

"Penyebab banjir ini adalah karena adanya tanggul yang jebol dan juga curah hujan cukup tinggi, sehingga air meluap ke permukiman masyarakat sekitar," kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony meninjau lokasi banjir, Senin 29 April 2024.

Ketinggian air di lokasi bervariasi hingga yang tertinggi mencapai 1 meter.

Pemkab Tangerang terus berupaya memberikan bantuan terhadap masyarakat berdampak mulai dari menyediakan dapur umum, pemberian bantuan logistik dan pembuatan tenda penampungan sementara warga terdampak.

Terkait tanggul jebol, pihak Bina Marga telah menerjunkan alat berat dan terus memaksimalkan 4 unit pompa, untuk menyedot air yang masih menggenangi lokasi perumahan.

"Diharapkan bisa cepat surut segera mungkin," ujar Andi.

Sementara itu, Camat Sukamulya Asep Nurman Jaenudin menjelaskan banjir di Perum Grand Harmoni 2 Balaraja paling parah melanda lokasi di Blok N, M dan O. Jumlah warga yang terdampak sekitar 129 kepala keluarga (KK) atau sekitar 542 jiwa.

"Kami sudah melakukan penanganan, pembuatan posko darurat, pembuatan dapur umum, pemeriksaan kesehatan oleh Puskesmas Sukamulya, dan juga evakuasi warga serta barang-barang berharga," jelas Asep.

AYO! TANGERANG CERDAS
9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

Selasa, 21 Mei 2024 | 11:38

Sebanyak 9.176 calon siswa belum melakukan verifikasi Pra-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD di Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TEKNO
Resmi Beroperasi di Indonesia, Simak Kelebihan dan Kekurangan Internet Starlink

Resmi Beroperasi di Indonesia, Simak Kelebihan dan Kekurangan Internet Starlink

Selasa, 21 Mei 2024 | 12:08

Layanan teknologi internet satelit miliki salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk resmi beroperasi di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill