Connect With Us

Alat Pengukur Asap Meledak, Satu Luka

| Selasa, 12 Mei 2009 | 22:38

TANGERANGNEWS-Alat pengukur asap (smoke signal) meledak di Perumahan Bumi Indah Tahap 4 di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang sekitar pukul 18.30 WIB pada Selasa (12/05). Akibatnya, satu orang anak berusia 12 tahun serta sebuah rumah warga setempat rusak. Menurut saksi mata bernama Suhaeni, peristiwa itu terjadi karena seorang anak lelaki beranama Eko,12, menarik pelatuk alat pengukur asap yang biasa digunakan untuk mengukur kadar asap di laut dan di hutan. Berawal ketika Eko sedang bermain sepak bola bersama teman-temannya di Lapangan Lamporan, yang berada di desa setempat. “Sesusai bermain sepak bola, dia beristirahat dipinggir lapangan. Di saat itu Eko menemukan alat tersebut dan ditariknya hingga meledak,” jelas Suhaeni, Selasa (12/05) malam. Eko yang tidak menyangka, langsung dilarikan warga setempat ke rumahnya di RT3/3 Desa Pagedangan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Pasalnya dua jari tangan kanan Eko mengalami luka serius. “Dia (Eko) menarik pemicu alat tersebut di dekat rumah warga yang akhirnya membuat sedikit kerusakan. Beruntung, dari 4 alat pengukur asap tersebut hanya satu yang baru dibuka, coba kalau semua bisa tewas atau mendapat luka bakar serius dia,” katanya. Semenetara itu, Kapolres Metro Kabupaten Tangerang AKBP Agus Andriyanto yang datang ke lokasi kejadian membenarkan alat yang meledak itu adalah smoke signal atau alat pengukur asap. Ketika ditanya apakah ada unsur kesengajaan yang dilakukan seseorang dengan bertujuan meledakan perkampungan itu, dia mengatakan, kemungkinan itu masih dalam penyelidikan. “Tetapi yang pasti alat ini buatan korea, soal yang lain masih dalam penyelidikan,” tandasnya. (id)
HIBURAN
Konser X di Serpong Tangsel Bakal Hadirkan Tipe-X dan NDX AKA, Ini Harga Tiketnya

Konser X di Serpong Tangsel Bakal Hadirkan Tipe-X dan NDX AKA, Ini Harga Tiketnya

Senin, 20 Mei 2024 | 16:46

TE Entertainment akan menggelar ajang pertunjukan musik bertajuk Konser X pada tanggal 13 September 2024 mendatang.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

SPORT
Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Senin, 20 Mei 2024 | 17:29

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan secara matang seperti melakukan tes fisik terhadap 394 atlet kontingen Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill