Connect With Us

Penghuni Ponpes di Jayanti Positif Flu Babi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 21 Juli 2009 | 18:37

Ilustrasi Flu Babi. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Penghuni Pondok Pesantren Dar-Al Qolam Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang yang berjumlah mencapai 4.000 orang dinyatakan positif terserang virus flu babi (H1N1). Dari sampel darah yang diambil secara acak sebanyak 40 orang, lima dinyatakan positif.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang Yoelly Soenar Dewjanti membenarkan informasi tersebut. Dirinya mengatakan, kelima orang yang positif itu kesemuanya berjenis kelami laki-laki.

“Jadi dari 40 sampel darah yang kita kirim ke Litbangkes, sudah keluar lima sampel. Dan, kelima-limanya dinyatakan positif H1N1,” kata Yoelly kepada TANGERANGNEWS, petang ini. Seperti diketahui sebelumnya, kecurigaan awal dari adanya laporan warga setempat kalau di pesantren tersebut banyak santri yang mendadak sakit.

Setelah menerima informasi tersebut, petugas Puskesmas setempat bersama dokter dari Dinkes Kabupaten Tangerang pada Kamis (16/07) lalu langsung mendatangi lokasi. Diluar dugaan, kedatangan tim Dinkes Kabupaten Tangerang ternyata ditolak pihak pondok pesantren tersebut. “Mereka tidak kooperatif. Alasannya, mereka sudah memiliki tim dokter sendiri dan klinik sendiri,” ujarnya.(dens)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill