Connect With Us

Jumlah Pembuat Kartu Kuning Meningkat

| Senin, 10 Juni 2013 | 16:27

Pemohon Kartu Kuning di Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Jumlah pembuat kartu kuning sebagai syarat melamar kerja di Kota Tangerang meningkat pasca kelulusan sekolah. Jika rata-rata perhari ada sekitar 50 - 80 pencari kerja, jumlahnya meningkat hingga 150 - 180 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang Abuh Surahman mengatakan, peningkatan ini merupakan tren yang terjadi setiap pasca kelulusan sekolah, pasca lebaran atau saat penerimaaan CPNS.

 "Ya peningkatannya bisa 100 persen lebih, dari biasanya 50 orang bisa sampai 150 lebih," katanya.
Staff Pelaksana Bidang Penempatan Tenega Kerja Disnaker Kota Tangerang Siti Aminah mengatakan, peningkatan pembuat kartu kuning ini telah berlangsung sejak awal Juni setelah pengumuman kelulusan SMA.

Pihaknya sendiri mengantisipasi lonjakan dengan menyiapkan stok formulir kartu kuning serta memberdayakan siswa PKL untuk melayani pencari kerja.

"Pelamar kerja didominasi lulusan SMA. Pembuatan kartu kuning gatis, tinggal membawa persyaratan seperti Ijazah terakhir atau surat keterangan lulus yang asli atau fotokopi legalisir, pas foto 3x4 dan KTP Kota Tangerang," ujarnya.

Sementara jumlah pembuat kartu kuning selama bulan Januari - Mei 2013 mencapai 7043 orang. Untuk mempermudah para pelamar kerja, Disnaker juga menyediakan fasilitas informasi lowongan kerja yang dapat diakses melalui melalui Website disnaker.tangerangkota.go.id. "Melalui fasilitas ini pencari kerja bisa memilih pekerjaan sesuai kemampuan mereka," ujarnya.

Doni Firmansyah,18, siswa SMKN 4 Kota Tangerang jurusan sipil yang baru lulus tahun ini mengatakan, meski ijazahnya belum diterima, dia mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan membuat kartu kuning. "Saya sih belum tahu mau melamar di mana, yang penting punya kartu kuning dulu," ujarnya.(RAZ)
 

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill