Connect With Us

Pemkot Tangerang Gelar Festival Cisadane 2013

| Senin, 10 Juni 2013 | 18:06

Persiapan gelar Festival Cisadane. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Festival Cisadane 2013 yang akan dilaksanakan pada 12-16 Juni 2013. Cara ini akan diisi berbagai pentas seni dan budaya yang diikuti peserta dari bergagai daerah di Indonesia.
 
“Festival Cisadane bertujuan untuk membangun kebersamaan seluruh masyarakat kota Tangerang untuk saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya. Selain itu juga sebagai upaya untuk memelihara budaya agar tidak punah," imbuh Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang didampingi Asda II Bidang Ekbang Kesmas Rostiwie saat memantau persiapan Festival Cisadane di Jalan Benteng Jaya Bantaran Kali Cisadane, Kota Tangerang, Senin (11/06).
 
Arief mengatakan, bahwa festival cisadane hendaknya dapat menggerakan seluruh masayarakat untuk ikut berpartisipasi meramaikan dan memeriahkan acara tersebut, karena festival ini adalah cerminan budaya masyarakat kota Tangerang dimana berbagai ragam suku, agama dan budaya menyatu  rukun dan damai di kota ini.

"Untuk itu, pelaksanaan Festival Cisadane tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, makanya harus dipersiapkan secara matang," katanya.
 
Asda II Bidang Ekbang Kesmas Rostiwie mengatakan, Festival Cisadane 2013 ini akan diisi oleh berbagai pagelaran seni dan budaya seperti lomba tari, pagelaran wayang kulit dan lain sebagainya. Selain itu akan diadakan lomba dayung yang akan diramaikan oleh peserta dari luar daerah diantaranya dari Surabaya, Cilegon, Kalimantan Timur dan daerah lainnya.

“Festival ini juga diramaikan oleh 230 stand yang diisi oleh aneka ragam seperti makanan, kerajinan, pakaian dan lainnya,” katanya.
 
Untuk menambah maraknya suasana, panitia juga telah memasang 300 lampion warna warni, 150 lampion dipasang di bagian turap Cisadane dan 150 lainnya di sepanjang Jalan Letda Dadang Suprapto. “Ada juga replika naga raksasa sepanjang 35 meter dengan diameter 1 meteran ini dipasang di punggung jembatan Gerendeng,” kata Roostiwie.(RAZ)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill