Connect With Us

KPU Umumkan Penetapan Calon 25 Juli

| Selasa, 23 Juli 2013 | 18:41

Syafril Elain (tangerangnews / dens)

TANGERANG-Penetapan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang dipastikan akan diumumkan KPU Kota Tangerang pada Kamis (25/7). Sebelumnya KPU akan melakukan rapat pleno dalam rentan waktu 23-25 Juli.
 
"Untuk pengumuman penetapan bakal calon menjadi calon tanggal 25 Juli, jam 1 siang. Tapi rapat plenonya belum dipastikan, yah antara tanggal 23, 24 atau 25. Hari ini  , jam 4 sore, kita mau koordinasi dahulu dengan Polres dan Dishub terkait keamanan," kata Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain, Selasa (23/7).
 
Dalam pengumuman penetapan tersebut, kata Syafril, pihaknya akan didampingi dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) selaku pemeriksa kesehatan bakal calon untuk menjawab hal teknis terkait medis. Sementara untuk empat pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota serta tim pemenangan tidak akan diundang.
 
"Jadi, sambil KPU mengumumkan hasil rapat pleno kepada media, anggota KPU yang lainnya mengantarkan surat hasil keputusan penetapan lolos atau tidak lolosnya bakal calon," katanya.
 
Namun, saat ini KPU masih menunggu jawaban klarifikasi terkait surat izin pengunduran diri Harry Mulya Zein (HMZ) dan Sachrudin dari Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan BKPP. Ada atau tidak jawaban dan perlu atau tidak jawaban tersebut akan menjadi pertimbangan dalam rapat pleno.
 
"Jadi klarifikasi ini adalah tindak lanjut dari laporan warga yakni Eddy Faisal, terkait surat pengunduran diri bakal calon yang menjabat sebagai PNS. Kita harus mengakomodir saran masyarakat," ujarnya.
 
Lalu, untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang lolos dalam penetapan, akan diundang pada tanggal 26 Juli untuk melakukan pengundian nomor urut. "Pengundian nomor urut dilaksanakan tanggal 26 Juli jam 2 siang setelah shalat Jumat di kantor KPU Kota Tangerang," tambahnya.(RAZ)

BANTEN
Wuih, Pakai Listrik PLN Bisa Turunkan Angka Kematian Ternak Ayam hingga 2%

Wuih, Pakai Listrik PLN Bisa Turunkan Angka Kematian Ternak Ayam hingga 2%

Senin, 20 Mei 2024 | 20:11

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengklaim penggunaan listrik dari PLN dapat menurunkan angka kematian hewan ternak dibandingkan dengan listrik diesel.

SPORT
PSSI Tunjuk Mantan Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas, Ini Alasannya 

PSSI Tunjuk Mantan Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas, Ini Alasannya 

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:09

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Bupati Tangerang Periode 2018-2023 Ahmed Zaki Iskandar menjadi manajer tim nasional (timnas).

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill