Connect With Us

Tertibkan Papan Reklame, Pemkot Tangerang Digugat Rp1 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 Agustus 2013 | 21:31

Barang bukti Uang Palsu. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang digugat Rp 1 miliar oleh PT Billy Sinar Pratama karena diduga merobohkan reklame milik perusahaan jasa periklanan tersebut tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Gugatan tersebut telah diproses dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Selasa (20/8).

Sidang sempat dibuka beberapa menit dan Majelis Hakim Busteri meminta kepada pihak tergugat dan dan penggugat agar melakukan mediasi terlebih dahulu di ruang mediasi.

Menurut kuasa hukum penggugat, Matsanih gugatan yang diajukan Yanti, Direktur PT Billy Sinar Pratama berawal dari perlakuan diskriminasi yang dilakukan Pemkot Tangerang dan Pemerintah Provinsi Banten.

Yanti merasa dirugikan karena reklame billboard miliknya yang dipasang di Jalan Jenderal Sudirman, Modernland, Kota Tangerang dibongkar paksa oleh aparat Satpol PP Kota Tangerang dan Provinsi Banten pada 6 Juli 2013 tanpa pemberitahuan secara lisan maupun tertulis.

“Akibat pembongkaran secara paksa yang dilakukan Pemkot Tangerang, penggugat mengalami kerugian secara materiil tidak kurang dari Rp 400 juta dan kerugian secara imateriil. Kami gugat Pemkot Tangerang Rp1 miliar," ujarnya.

Matsanih menambahkan, papan billboard milik PT Billy Sinar Pratama sudah berdiri sejak lima tahun yang lalu. Pada saat awal tahun 2011, perusahaan tidak bisa memperpanjang izin, meski   sudah melayangkan surat perpanjangan secara terulis maupun lisan. “Tetapi tidak ada jawaban dari Pemkot, kami mensinyalir ada persaingan bisnis juga," tambahnya.

Pihaknya yakin bisa memenangkan perkara tersebut karena memiliki bukti yang jelas. Hal tersebut juga sebagai bentuk pembelajaran bagi Pemkot Tangerang untuk tidak melakukan tindakan semena-mena.

Sementara Itu kuasa hukum Pemkot Tangerang, Diah Ruri Salaswati mengatakan, pihaknya siap menghadapi gugatan yang diajukan PT Billy Sinar Pratama. “Kami siap, karena kami bertindak sudah sesuai dengan peraturan yang ada,” ujarnya.
SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill