Connect With Us

Banyak Diprotes, U-Turn Tangcity Akhirnya Ditutup

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 23 Januari 2014 | 18:27

U-turn Tangcity akhirnya ditutup (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


 
TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menutup putaran (u-turn) di depan Tangerang City (Tangcity) Mall yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kecamatan Tangerang, setelah lama diprotes berbagai kalangan.

 Pantauan dipalangan, U-turn tersebut ditutup dengan rantai besi dan pembatas jalan. Sejumlah kendaraan dari arah Kebon Nanas yang hendak masuk ke Tangcity Mall melewati u-turn tersebut terpaksa harus memutar lewat Jalan Maulana Yusuf.

Kepala Dishub Kota Tangerang Ivan Yudianto mengatakan bahwa pihaknya menutup u-turn Mall Tangcity pada Rabu (22/1) kemarin. Alasannya, u-turn tersebut telah mengganggu pengguna jalan lantaran karena selain membahayakan juga membuat kemacetan lalu lintas. "Setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian kami bersama-sama mentutup u-turn in,” katanya.

 Ivan menambahkan, rencananya Dishub akan membuat putaran baru yang berjarak 50 meter dari tempat semula, tepatnya depan SDN Sukasari. Untuk pembuatan U-turn baru tersebut, pihaknya akan mengaluhkan jalur lalulintas.

 “Taman kecil di persimpangan itu itu akan dipangkas beberapa meter untuk u-turn baru. Sementara jalur dari arah Pasar Babakan menuju Cikokol tidak bisa langsung belok kanan untuk menuju Jalan Perintis Kemerdekaan. Tapi bisa putar balik di u-turn depan kantor Dinas Tenaga Kerja,” katanya.

 Ditambahkannya, ke depan Pemkot Tangerang juga akan memberikan batas dari kedua jalur jalan tersebut dengan menggunakan pagar besi, seperti layaknya di Jalan MH Thamrin Cikokol. Sedangkan untuk masyarakat yang ingin menyeberang, akan dibuatkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

 "JPO ini kami minta kepada pengelola Mall Tangcity, untuk bisa membangunnya demi kepentingan masyarakat yang akan berbelanja ke mall tersebut, sehingga kenyamanan masyarakat bisa tetap terjaga dan jalan pun tidak akan macet lagi," imbuhnya.
 
NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill