Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Belum Bisa Layani Penyakit Kronis

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 10 Maret 2014 | 16:42

Peresmian RSUD Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG- RSUD Kota Tangerang yang telah dibuka hari masih memiliki kekurangan. Meski memiliki 17 poli spesialis, rumah sakit tanpa kelas tersebut bekun bisa melayani penyakit kronis seperti kangker atau tumor ganas.

"Belum bisa melayani penyakit kronis, tahun ini kekuranganya akan kita tambah, jadi bertahap," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usia meresmikan RSUD, Senin (10/3).

Arief juga menilai sejumlah sarana dan prasarana masih kurang, seperti alat cuci darah dan ruang ICU. Alat-alat tersebut akan ditambah pada tahun anggaran 2014.

"Alat cuci darah baru ada empat unit, rencananya akan ditambah jadi tujuh unit, ruang ICU juga kurang. Nanti kita tambah biar pelayanan bisa optimal," tukasnya.

Meski demikian, Direktur RSUD Kota Tangerang Ati Pramudji mengatakan, rumah sakit tersebut masih memiliki beberapa keunggulan di banding rumah sakit lain. Seperti alat CT Scan 64 slice, dimana di Provinsi Banten, alat tersebut baru dimiliki RSUD Kota Tangerang.

"Alat ini generasi terbaru dan lebih canggih. Alat ini lebih sensitif mendiagnosa penyakit sehingga hasilnya lebih cepat dan tepat," ujarnya.

Pembangunan RSUD Kota Tangerang menghabiskan anggaran Rp700 miliar untuk infraatruktur dan alat medis. Sementara untuk anggaran operasional RSUD sendiri, Pemkot Tangerang mengucurkan dana sebanyak Rp200 miliar dari APBD 2014.

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan gratis warga Kota Tangerang melalui program multiguna tahun 2014, dana yang dialokasikan sebesar dana Rp130 miliar.
BANDARA
Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Kamis, 9 Mei 2024 | 09:44

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas melakukan sidak secara langsung ke kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 6 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill