Connect With Us

Musim Kampanye, Irma Banjir Order

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 19 Maret 2014 | 18:44

Irma Mojanglala (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Memasuki musim kampanye, partai politik kerap menghadirkan penyanyi dangdut untuk menghibur para simpatisan. Hal ini pun membawa rejeki nomplok bagi para artis dangdut lokal.

Seperti Irma Mojanglala, 24. Dia kerap kebanjiran order saat memasuki masa kampanye. “Sebulan ini saja sudah lima kali manggung untuk kampanye. Untuk tarif acara kampanye Rp 350 ribu, kalau acara biasa cuma Rp300 ribu,” kata dia saat mengisi acara kampanye Partai Gerindra di Lapangan H Haidir, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (19/3).
 
Menurut anak bungsu dari tiga bersaudara ini, mengisi acara kampanye berbeda dibanding acara biasa. Dia harus kreatif dalam menyanyikan lagu. Seperti mengganti salah satu kata dalam lirik lagu dengan nama partai.
 
“Selain harus menghibur kader partai, kita juga harus bisa mempromosikan partainya. Sebenarnya ini tidak wajib, tapi untuk loyalitas saja,” ujarnya.
 
Namun, Irma pernah mengalami pengalaman buruk saat manggung diacara kampanye. Seperti dicekal masyarakat karena goyangannya dinilai terlalu erotis. Selain itu  ada juga calon legislatif (caleg) yang jahil menyentuh tubuhnya.
 
“Pernah baru naik tapi disuruh turun, karena goyangan terlalu heboh. Pernah juga mau dicium dan dipegang-pegang. Itu biasa terjadi, yah sedikit sewot juga sih, tapi kita tetap profesional dan jaga diri saja,” imbuh warga Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang ini.
 
Irma mengaku sudah menjadi penyanyi dangdut sejak duduk di bangku SMP saat umurnya menginjak 14 tahun. Dia sendiri memiliki banyak kenalan dari kader partai, sehingga kerap ditawari manggung saat kampanye.
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

Senin, 6 Mei 2024 | 21:39

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Hub UMKM, memberikan dukungan kepada penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill