Connect With Us

Sidik Kepsek SDN 8 Cipondoh Tangerang Dipolisikan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 Maret 2015 | 18:13

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 8 Cipondoh Kota Tangerang Sidik dilaporkan ke polisi karena melakukan penganiayaan kepada seorang siswa yang dituduh mencuri. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 8 Cipondoh Kota Tangerang Sidik dilaporkan ke polisi karena melakukan penganiayaan kepada seorang siswa yang dituduh mencuri. Akibatnya, korban bernama Garda Nusantara Putera, 11, mengadu kepada orangtuanya.

 

Menurut ayah korban, Alif Julian, peristiwa itu terjadi pada Kamis (19/3) lalu. Ketika itu, anaknya yang bersekolah di SDN 1 Cipondoh ini sedang main ke salah satu kelas di SDN 8 Cipondoh. Kedua sekolah tersebut berada pada satu gedung.

 

“Anak saya bertiga sama temannya main ke kelas lain. Lalu siswa di kelas itu menuduh anak saya mau mencuri. Akhirnya anak saya dilaporkan ke kepala sekolah SD 8 Cipondoh,” jelasnya, Rabu (25/3).

 

Korban bersama tiga temannya dibawa ke ruangan kepala sekolah. Mereka pun digeledah. Namun tanpa ditanya lagi, anaknya langsung ditampar dan dijewer.

“Lalu dia pulang ke rumah pukul 10.00 WIB, sebelum jam sekolah bubar. Dia nangis, ngadu ke saya kalau dipukul kepala sekolah, sampai memar,” paparnya.

 

Mendengar pengaduan anaknya, Alif langsung mendatangi SDN 8 Cipondoh untuk mengkonfirmasi penganiayaan tersebut. Kepsek Sidik mengakui kalau dia yang memukul dan menjewer Garda. Namun, dia sendiri tidak bisa membuktikan kalau Garda mencuri.

 

“Ya yang laporin anak-anak, tapi siapa yang kecurian, barang apa yang dicuri tidak ada,” paparnya.

 

Akhirnya Alif melaporkan hal itu ke Polsek Cipondoh dan melakukan visum. Laporan itu kemudian dilimpahkan ke Unit Perindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Tangerang.

 

Menurut Alif, semenjak kejadian tersebut, anaknya masih terasa sakit dibagian yang dipukul. Dia juga trauma untuk masuk sekolah.

“Dia masih syok, tapi tetep saya suruh sekolah. Saya harap oknum Kepsek itu ditindak tegas, agar ada efek jera kepada guru-guru lain dan tidak ada kekerasan lagi dalam dunia pendidikan,” katanya.

 

Sementara Kanit PPA Polres Metro Tangerang AKP Sutini membenarkan laporan tersebut. Saat ini, pihaknya masih menunggu pelimpahan berkas laporan dari Polsek Cipondoh.

 “Kita sudah koordinasi dengan Polsek Cipondoh, saya minta pelimpahan segera dilakukan, agar bisa memeriksa terlapor,” jelasnya.

 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill