Connect With Us

192 ribu RTS di Kota dan Kabupaten Tangerang Terima Dana PSKS

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 14 April 2015 | 19:47

Tampak Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berbincang dengan para Warga yg sedang mengantre untuk menerima pencairan dana PSKS (Program Simpanan Keluarga Sejahtera) (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Sebanyak 192 ribu RTS (Rumah Tangga Sasaran) di Kota dan Kabupaten Tangerang mulai menerima  pencairan dana PSKS (Program Simpanan Keluarga Sejahtera) yang merupakan program pemerintah pusat sebagai kompensasi  atas kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kepala Kantor Pos Tangerang Asep Supriadi mengatakan pembagian PSKS dilakukan per triwulan. Untuk triwulan pertama, dilaksanakan mulai  tanggal 11 April - 26 April 2015. Dana dapat diambil warga di 12 titik, termasuk Kantor Pos Tangerang, Kantor Pos Ciledug dan Tiga Raksa.

“Besaran dananya Rp200 ribu per bulan. Jadi tiap triwulan, RTS menerima Rp600 ribu, sementara untuk surat-suratnya kami sudah berkoordinasi kepada Pemerintah Daerah supaya di koordinasikan kepada warganya agar datang sesuai Jadwal yang telah ditentukan, seperti di kantor Desa atau Kantor Kecamatan,"ujarnya. Selasa (14/4).

Menurutnya, dalam pencairan PSKS di Kota Tangerang, tiap harinya dilakukan di dua Kecamatan, karena minimnya petugas yang ada di kantor pos. "Petugas cuma ada 20, kami siapkan terbagi di loket verifikasi dan loket pembayaran. Sedangkan untuk hari ini, pencairan dilakukan di kecamatan Karawaci dengan jumlah RTS sebanyak 4839 orang," paparnya.

Royani, warga Kampung Kandang Kambing, RT 03/12, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci mengaku bahwa awalnya dia tidak mengetahui adanya pembagian PSKS yang dilakukan oleh pemerintah pusat.  

"Saya tidak tahu. Saya tahunya dari tetangga aja. RT juga diam saja," katanya.

Dia mengaku senang mendapat bantuan, karena kenikan BBM membuat harga barang pokok semakin mahal. “Ya lumayan buat memenuhi kebutuhan. Sembako naik semua harganya,” papar Royani

Namun pembagian PSKS ini kerap menyebabkan antrian panjang karena banyaknya warga yang ingin mencairkan dananya. Karena itu Pemerintah Kota Tangerang akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait pelaksanaan pembagian dana PSKS tersebut.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa pemerintah pusat bisa melibatkan kelurahan atau Kecamatan dalam penyaluran bantuan agar warga tidak berdesak-desakan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

 "Kasihan yang sudah tua, mungkin kedepannya di kantor kelurahan masing-masing untuk mencegah antrean," katanya.

 

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Apresiasi PT Stanley Bisa Bertahan dengan 2.300 Karyawan

Pj Bupati Tangerang Apresiasi PT Stanley Bisa Bertahan dengan 2.300 Karyawan

Selasa, 14 Mei 2024 | 18:37

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengunjungi PT Indonesia Stanley Electric di Jalan Milenium Raya, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Selasa 14 Mei 2024.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill