Connect With Us

Pemkot Tangerang Pernah Segel Rumah Potong di Tanah Tinggi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 15 September 2015 | 17:36

Deretan rumah pemotongan ayam di Jalan Budi Asih, Buaran Indah, Tangerang, Kota Tangerang. Ada puluhan rumah pemotongan ayam yang beroperasi di jalan ini. Beberapa diantaranya digrebek Polda Metro Jaya beberapa hari lalu karena kedapatan menggunakan forma (Dira Derby / Tangerangnews)


TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang mengaku pernah melakukan penyegelan terhadap rumah potong ayam yang menggunakan bahan formalin di Jalan Budi Asih, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 
“Ini bukan yang pertama kali, pernah kita segel sebelumnya. Ada juga yang kita beri peringatan karena terbukti menggunakan formalin untuk mengawetkan daging ayam,” tukas Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Kota Tangerang Saeful Rohman, Selasa (15/9).

 
Karena itu kedepannya, Pemkot akan lebih intens lagi melakukan pengawasan dengan ketat secara berkala. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk menguji sampel daging ayam yang siap dijual ke pengecer.

 
“Kalau ada bukti penggunaan formalin kita lakukan penutupan permanen,” tukasnya.

 
Di kawasan Budi Asih, terdapat 40 rumah potong hewan. Tujuh diantaranya digerebek aparat Polda Metro Jaya karena terbukti menggunakan formalin. Saeful mengatakan, pihaknya pun melakukan penyegelan terhadap ke tujuh rumah potong tersebut, sebagai tindak lanjut penggerebekan Polda.

 
“Kaitan masalah hukum, si pelaku sudah dilakukan penahanan oleh kepolisian dan statusnya tersangka. Sedangkan kaitan Perdanya, kita lakukan penyegelan karena melanggar Perda no 6/2011 tentang Ketertiban Umum dan Perwal 53/2011 tentang Izin Gangguan,” ujarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill