Connect With Us

38 Truk Bantu Rumah Potong Ayam Tangerang untuk Pindah

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 13 Maret 2016 | 17:44

Pemkot Tangerang akhirnya pindahkan para pengusaha rumah potong ayam di Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

TANGERANG-Akhirnya Pemkot Tangerang mau membantu perpindahan Rumah Potong Ayam (RPA) yang terletak di Kelurahan Buaran Indah dan Kelurahan Tanah Tinggi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Sebelumnya, Pemkot Tangerang  berjanji akan memfasilitasi para pelaku usaha maupun warga untuk memindahkan barang dan juga usahanya ke tempat relokasi yang merupakan lahan pribadi mereka.

 

"Kami menyediakan 38 unit truk yang siap membantu mereka," ujar Asisten Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Saeful Rohman, Minggu (13/03). Dijelaskannya,  pihak pemkot akan membantu para pelaku usaha dan juga warga untuk memindahkan barang-barangnya sampai tanggal 16 Maret 2016.

 

"Dan itu gratis," Tegasnya.

Bahkan dijelaskan Saeful Rohman yang juga mantan Kabag Humas tersebut, bahwa pihaknya juga telah menyiapkan penampungan bagi para warga yang belum memiliki tempat tinggal.  "Kita sediakan 90 kamar di Rusun Gebang Raya dan juga Rusun Manis," jelasnya.

 

Menurut Saeful Rohman bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemkot kepada masyarakatnya sekaligus sebagai wujud tanggungjawab sosial pemkot. "Meski mereka membuka usaha dan tinggal di tempat yang ilegal, tapi bagaimanapun juga pemerintah tetap memberikan solusi terhadap keberlangsungan usaha mereka," terangnya.

 

"Makanya kita bantu mobilisasi barang-barang mereka, selain tentunya tempat tinggal, bahkan tempat relokasi mereka yang ada di kedaung kita juga bantu bersihkan," sambungnya.

 

Secara terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Mumung Nurwana menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan deadline kepada para pelaku usaha dan juga warga yang menempati tanah PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) dan Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham), untuk segera mengosongkan atau membongkar tempat usaha dan tempat tinggalnya masing-masing paling lambat akhir minggu ini.

"Berdasarkan surat kita kemarin mulai hari ini pihak PLN sudah memutuskan aliran arus listrik," Ucapnya.  "Sebelum kita laksanakan eksekusi 15 maret 2016, Selasa depan,"

"Rencananya kita akan kerahkan 800 personel yang terdiri dari Satpol PP dan Linmas Kota Tangerang, Polres, Kodim, Kemenkumham dan juga PT. KAI," tuntasnya.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill