Connect With Us

2017 Tak Ada Jalan Gelap di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 17 Maret 2016 | 18:07

Ilustrasi PJU (Sumber Google / TangerangNews)

 

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melaksanakan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik melalui program Tangerang Terang. Program ini ditargetkan selesai pada tahun 2017 sehingga tidak ada lagi wilayah yang gelap gulita.

 

“Saat ini program Kampung Terang terus direalisasikan. Targetnya 13 Kecamatan yang masuk dalam teritorial Kota Tangerang akan menikmati program ini demi kenyamanan dan keamanan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis (17/3/2016).

 

Menurut Arief, PJU yang masuk dalam program Tangerang Terang menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Keberadaannya, mempunyai manfaat yang sangat besar lantaran akan meminimalisir tidakan kejahatan yang mungkin terjadi di jalan-jalan gelap, sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat maupun para pengguna jalan.

 

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Ivan Yudhianto mengatakan, pada tahun 2015, sudah terpasang sekitar 10.400 titik PJU yang menerangi jalan lingkungan di perkampungan yang tersebar di 13 Kecamatan melalui program Tangerang Terang.

 

"Setiap Kecamatan mendapatkan 100 titik penerangan dan akan kembali dilanjutkan pada tahun ini. Targetnya 2017 program ini tuntas,” tuturnya.

 

Berdasarkan data DKP, ditahun 2016 ini ada 5.221 titik penerangan yang kembali dipasang untuk menerangi jalan-jalan lingkungan perkampungan dan 766 titik dipasang di ruas jalan umum.

 

“Program Tangerang Terang dititik beratkan menjamah hingga pelosok-pelosok kampung. Tujuannya, agar tidak ada lagi kampung yang mempunyai lingkungan gelap karena minimnya penerangan,” kata Ivan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill