Connect With Us

4 UKM Kota Tangerang Siap Tampil di Inakraft 2016

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 April 2016 | 02:25

Ilustrasi Usaha Pabrik (istimewa / TangerangNews)

 

TANGERANG-Empat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang akan menampilkan produk kerajinan andalannya di Pameran International Handicraft Trade Fair (Inakcraft) 2016, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 20-24 April 2016.

 

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, empat UKM tersebut merupakan hasil seleksi dari sekitar 20 UKM yang hendak mengikuti pameran Inacraft 2016. Pihaknya harus memiliki empat peserta saja,  karena terbatasnya lokasi yang tersedia.

 

"Pemkot Tangerang cuma dapat dua stand untuk empat UKM. Karena terbatas, jadi kita cuma pilih empat UKM. ," jelasnya, Rabu (6/4/2016).

 

Empat UKM yang dilipilih tersebut diantaranya berasal dari Larangan, Cipondoh, Karang Tengah dan Cimone. Sementara produk kerajinan yang ditampilkan adalah fashion, sprei dan gerabah tanah liat.

 

Menurut Suhaely, pameran ini merupakan event tahunan skala internasional yang diikuti ribuan pengrajin dari dalam dan luar ngeri. Even ini selain sebagai ajang promosi juga dapat meningkatkan jumlah ekspor kerajinan tangan UKM di Indonesia. Target pengunjung dalam event ini sekitar 200 ribu orang dimana 5 persen-nya berasal dari luar negeri atau sekitar 1000 orang.

 

"Pemkot Tangerang sudah 6 kali ikut dan terbukti UKM kita mendapat banyak pesanan dari pengunjung pameran. Tahun lalu, satu UKM kita bisa mendapat Omzet sampai Rp15 juta selama empat hari pelaksanaan pameran," jelasnya.

 

Dikatakan Suhaely, UKM yang dipilih pihaknya sudah diberi pembinaan terlebih dahulu sehingga produk yang ditampulkan lebih berkualitas. Dalam pameran ini, Disperindagkop Kota Tangerang menargetkan UKM binaannya mendapat kontrak dagang atau pesanan dengan jumlah besar.

"Dengan demikian, UKM Kota Tangerang bisa maju. Dampaknya tentu perekonomian kita berkembang," katanya

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill