Connect With Us

Tekan Harga, Bulog Gelontorkan 600 Kg Daging Sapi ke Pasar Anyar

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 Juni 2016 | 14:52

Badan Urusan Logistik (Bulog) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Tangerang menggelar operasi pasar daging sapi di Pasar Anyar, Senin (6/6/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Badan Urusan Logistik (Bulog) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kota Tangerang menggelar operasi pasar daging sapi di Pasar Anyar, Senin (6/6/2016). Hal ini untuk menekan harga daging sapi yang cukup tinggi selama bulan puasa.

Kepala Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Tangerang. Rusli mengatakan, dalam operasi pasar ini, pihaknya menggelontorkan 600 Kg daging sapi yang sudah dibungkus per Kg. "Kita jual seharga Rp85 ribu per Kg. Harga ini lebih mudah di pasar yang saat ini sekitar Rp115-120 ribu per kg," katanya.

Rusli mengatakan, operasi pasar ini dilakukan atas permintaan Pemerintah Kota Tangerang untuk menekan harga di pasaran agar tidak terlalu tinggi. Untuk saat ini operasi pasar berlangsung selama satu hari.

"Kalau kita tergantung permintaan Pemerintah setempat. Jika dibutuhkan lagi kita siap lakukan operasi pasar di tempat yang diminta," jelasnya.

Kepala Dinas Perindakop Kota Tangerang Sayuti mengatakan, meski harga daging sapi sejumlah pasar Kota Tangerang masih terjangkau, namun pihaknya tetap berupaya untuk membantu masyarakat mendapat daging dengan harga yang murah melalui operasi pasar ini.

"Meski masih Rp115-120 per Kg, tapi itu bisa naik lagi kalau permintaan bertambah. Makanya kita imbangi dengan operasi pasar. Mudah-mudahan harganya bisa stabil sampai Lebaran " jelasnya.

 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Senin, 29 April 2024 | 23:00

Banjir melanda Perumahan Grand Harmoni 2 di Desa Bunar, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin 29 April 2024.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill