Connect With Us

Ojek Online dan Angkot di Tangerang Berdamai

Dena Perdana | Kamis, 9 Maret 2017 | 09:00

Ojek online dan sopir angkot berdamai. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Driver ojek online dan sopir angkot di Kota Tangerang berdamai pada Rabu (8/3/2017) tengah malam.   Kesepakatan damai tersebut terjadi setelah bentrok besar-besaran terjadi sejak siang hingga malam kemarin.

 

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan menyebut,  bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan aparat TNI  telah mencapai kesepakatan bermediasi dengan Organda Kota Tangerang dan perwakilan ojek online. "Kedua belah pihak yang menyatakan kejadian kemarin merupakan kesalahpahaman, sudah ada kesepakatan damai," kata Harry, Kamis (9/3/2017) pagi.

 

Dia mengatakan, setidaknya dalam surat pernyataan damai itu terdapat dua poin. Pertama, kedua kubu menyadari bentrok di antara mereka sebagai kesalahpahaman. Dan permasalahan akan diselesaikan secara kekeluargaan, serta  saling memaafkan, dan berjanji tidak mengulangi hal serupa di kemudian hari.

 

Sedangkan yang kedua, mereka berjanji untuk tetap menjaga suasana kondusif di Kota Tangerang dan tidak main hakim sendiri. Bila masih ada yang melanggar kesepakatan ini, maka siap untuk diproses hukum oleh pihak kepolisian.

 

Surat pernyataan bersama ditandatangani oleh Ketua Organda Kota Tangerang Eddi Faisal dan pembina GoGrabber Tangerang Raya Ferry Budhi. “Jadi mulai hari ini seharusnya sudah normal kembali, kerja seperti biasa,” ujarnya. Dalam surat itu, turut diketahui Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf M. I. Gogor, dan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan.

 

Pihak Polres Metro Tangerang dan Dandim 0506 sendiri sejak pagi hingga siang ini masih melakukan patroli keliling. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya bentrok lagi. Pantauan di daerah Cikokol, Kota Tangerang  pada hari ini sejumlah angkot dan ojek online sudah kembali beroperasi sejak tadi pagi. Tetapi bedanya, kebanyakan ojek online tidak mengenakan atribut khas mereka seperti helm maupun jaket yang bertuliskan nama perusahaan ojek online.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill