Connect With Us

May Day, 3.000 Buruh Akan Padati Alun-alun Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 29 April 2018 | 16:00

Ilustrasi Buruh. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 3.000 buruh akan memadati Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2018 mendatang.

Rencananya, ribuan massa yang berasal dari berbagai serikat buruh Kota Tangerang tersebut mulai memadati lapangan sekitar pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

"Acara May Day pada tahun ini kami bawa asyik saja. Nanti ada sekitar dua sampai tiga ribuan massa yang merayakan di Ahmad Yani," ujar Panitia Sekretaris May Day 2018 Kota Tangerang Suwandi, Minggu (29/4/2018).

BACA JUGA:

Suwandi mengklaim bahwa tidak ada iring-iringan kendaraan atau konvoi untuk menuju lapangan. Dia juga menuturkan, rangkaian kegiatan pun sudah disiapkan matang-matang oleh panitia. Acara peringatan Hari Buruh Internasional ini akan diisi dengan senam sehat dan pembagian undian (door prize).

"Persiapan sudah. Tidak ada konvoinya mereka berangkat dari masing-masing asal saja dari rumah dari organisasi. Berbagai atribut juga sudah disiapkan dan kami tidak bergerak ke Jakarta," ucapnya.

Meskipun begitu, ribuan buruh juga akan tetap menyuarakan tuntunannya bahwa terdapat dua isu yang  krusial. Di antaranya PP No 78 tentang Pengupahan Formula Kenaikan Upah Minimum dan Perpres No. 20/2018 mengenai Tenaga Kerja Asing (TKA).

"PP No 78 itu keinginan buruh dihapuskan karena peran pekerja dalam hal ini yang mewakili dengan pengupahan kota atau provinsi perannya kurang. Kalau Perpres karena memang ini lah tugas kami jangan sampai TKA masuk semena-mena ke Indonesia, walau pada dasarnya kita tetap butuh juga ya kami intinya menentang TKA yang ilegal," tambahnya.

Sebagai informasi, sebelum memperingati May Day, ribuan buruh telah melaksanakan peringatan Pra May Day dengan kegiatan keolahragaan pada 17 April 2018 lalu.(RAZ/RGI)

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Tangerang Masuk Kawasan Aglomerasi dalam UU DKJ

Senin, 29 April 2024 | 09:59

Wilayah Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk dalam Kawasan Aglomerasi dalam Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill