Connect With Us

Kota Tangerang Raih Penghargaan ISNA 2018

Advertorial | Kamis, 3 Mei 2018 | 20:00

Menteri Pariwisata Arif Yahya memberikan penghargaan Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018 kategori Smart Branding kepada Pemkot Tangerang. (@TangerangNews/2018 / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018 kategori Smart Branding. Pemberian Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya kepada Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Tabrani di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis (3/5/2018).

ISNA kembali dilaksanakan oleh Citiasia Inc untuk ketiga kalinya ini, dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Daerah Pintar di Indonesia. Penghargaan Smart Branding sendiri diberikan karena Pemkot dinilai sudah dapat mempromosikan daerahnya dengan pengembangan Smar City, mengingat Kota Tangerang telah masuk dalam Gerakan 100 Smart City oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.



"Kita mendapatkan penghargaan tertinggi di ajang ISNA 2018 yang salah satu indikatornya karena Kota Tangerang mampu mempromosikan kotanya dengan Smart City yang di dalamnya terdapat portal Aplikasi Tangerang LIVE," ujar Tabrani.

 

 

Tabrani juga menambahkan, dengan Portal Aplikasi ini masyarakat bisa mendaatkan informasi dan pelayanan secara mudah.CEO & Founder Citiasia Farid Subkhan meny ampaikan bahwa saat ini Kota Tangerang memang sudah siap menjadi Smart City dengan pembangunan yang sudah menyeluruh.


"Dengan pembangunan yang telah dimiliki Pemkot Tangerang, salah satunya hadir dalam konsep Tangerang LIVE (Liveable, Investable, Visitable, dan E-city) ini Kota Tangerang telah meraih penghargaan tertinggi pada kategori Smart Branding," ucap Farid.

Untuk ISNA 2018 sendiri diukur dengan menggunakan berbagai parameter seperti Facebook, Twitter, dan Media Sosial serta Media Cetak Nasional secara keseluruhan ada 31 media lebih dari 240.000 artikel tentang Kota Tangerang.

"Jadi semakin banyak yang dibicarakan oleh orang, banyak yang follow dan berkomunikasi hal yang positif didalamnya itu salah satu indikator dalam penilaian," tutup Farid.(RAZ/HRU)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill