Connect With Us

Jumlah PNS Memasuki Pensiun Tak Sebanding dengan CPNS

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 4 Juni 2018 | 22:00

Pemberian secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri didampingi oleh Kepala Cabang Taspen Ema Andriyani Kartika, dan Kepala Bidang Mutasi pada BKPSDM Encep Muharam. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 16 orang PNS menerima SK pensiun dan Tunjangan Hari Tua (THT) Taspen di pusat pemerintahan Kota Tangerang, Senin (4/6/2018).

Pemberian secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri didampingi oleh Kepala Cabang Taspen Ema Andriyani Kartika, dan Kepala Bidang Mutasi pada BKPSDM Encep Muharam.

16 PNS ini memasuki masa purnabakti kategori Batas Usia Pensiun (BUP) yang terdiri dari beberapa orang guru, kelurahan dan pegawai pada dinas.

Selain pemberian SK, Dadi juga berbincang-bincang dengan para pegawai yang telah memasuki masa purna bakti.

Beberapa diantaranya menceritakan perihal persiapan menjelang pensiun dari segi finansial dan kegiatan setelah memasuki masa purnabakti.

Salah satu pegawai menceritakan perihal kegiatan nya yang dianggap memberikan dampak dan contoh yang positif bagi warga sekitar nya.

"Saya mencari kesibukan dengan menyapu jalan sepanjang gang perumahan yang saya tinggali. Selain otot dan badan yang terus bergerak. Saya yakin bahwa warga sekitar juga akan merasakan lingkungan yang terjaga kebersihan nya sekaligus memberikan edukasi pada warga sekitar" tutur Hana yang bertugas pada SMPN 13.

"Sebenarnya pengabdian tidak hanya dilakukan ketika kita masih berstatus sebagai pegawai. Dalam masa purnabakti pun kita masih tetap harus mengabdi pada masyarakat sekitar dan tetap berperan aktif" ujar Dadi.

Dalam tahun 2018 ini, diperkirakan akan ada kurang lebih 260 pegawai yang memasuki masa purna bakti dalam kategori BUP.  Hal ini masih diluar dari pegawai yang meninggal dunia, atau pegawai yang mengundurkan diri.

Perihak tersebut menjadikan banyaknya keluhan kekurangan pegawai, yang di alamatkan pada BKPSDM Kota Tangerang.

Namun kendala kurangnya pegawai tidak mengurangi kinerja PNS Kota Tangerang, dengan diciptakan nya berbagai aplikasi sebagai media pelayanan masyarakat dalam bentuk digital di era digital saat ini.

Sebagai informasi tambahan 16 orang PNS penerima SK dan THT TASPEN terdiri dari tiga pegawai pada Kecamatan, lima pegawai pada dinas dan delapan guru.(DBI/RGI)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

KOTA TANGERANG
Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sambut Liga 3 Nasional, Suporter di Kota Tangerang Deklarasi Damai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:23

Jelang penyelenggaraan Liga 3 Nasional 2023/2024, sejumlah suporter bersama Polres Metro Tangerang Kota dan Askot PSSI Kota Tangerang

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill