Connect With Us

Job Fair di Kota Tangerang Prioritaskan 8.700 Warga Lokal

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 Juli 2018 | 17:35

Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang memprioritaskan para pencari kerja (Pencaker) lokal dalam bursa job fair yang diselenggarakan di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang, Selasa (24/7/2018).

Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah mengatakan, selama tiga hari pelaksanaan job fair, pihaknya memprioritaskan warga kota Tangerang pada hari pertama dan kedua. Sedangkan bagi luar daerah pada hari ketiga.

"Memang kebijakan Pak Wali ingin masyarakat kota itu bisa pada bekerja oleh karenanya kami prioritaskan bagi warga lokal dulu," ujarnya kepada TangerangNews.

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan job fair yang diikuti 48 perusahaan ternama dengan 8.547 lowongan di dalam negeri maupun di dalam negeri tersebut, pihaknya telah menyebarkan informasi lewat media massa bahwa busra lowongan kerja ini hanya untuk warga lokal selama dua hari.

Namun, pada hari perdana, pencaker  membludak karena dari luar daerah pun tetap berdatangan.

"Kita laksanakan kebijakan pak wali tapi pada saat masyarakat luar tahu mereka datang juga kan enggak bisa kita cegah," katanya.

Menurutnya, jumlah pencaker di kota Tangerang mencapai 8.700 jiwa. Dan pihaknya menargetkan sebanyak 10.000 pengunjung dari kota Tangerang memanfaatkan bursa job fair 2018 tersebut. 

Rakhmansyah mengatakan, para pencaker lokal maupun luar daerah tetap diterima dalam bursa job fair. Namun, panitia memprioritaskan warga lokal terlebih dahulu.

"Tetap saja kita terima tapi kita pilah-pilah, mana yang warga kota mana yang bukan termasuk jenis spesifikasi yang diinginkan dan jenis pendidikannya artinya dari Disnaker kita prioritaskan," paparnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill