Connect With Us

WNA Gandir di Lapas Tangerang Tahanan Kasus Narkoba

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:27

Lapas Pemuda Kelas IIA, Jalan LP Pemuda, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Fan Cheng Kuo, 44, warga negara Taiwan yang tewas gantung diri di Lapas Pemuda Kelas IIA Kota Tangerang, Selasa (15/8/2018) malam, merupakan tahanan kasus penyalahgunaan narkoba. 

Staf Registrasi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Sofian Desward menerangkan korban sebelumnya ditangkap oleh aparat kepolisian dengan barang bukti sabu-sabu seberat 4,1 gram di Terminal 2D, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada 5 Januari 2018 lalu dan dijerat dengan pasal 114, 112 UU RI No 35/2009.

Status korban di Lapas Pemuda Kelas IIA merupakan tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Tangerang. Korban mendekam di Lapas Pemuda Kelas IIA sejak 23 Februari 2018 lalu.

"Dia titipan dari kejaksaan. Belum inkrah, sedang menjalani tahapan persidangan," ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (15/8/2018).

Desward mengatakan pihak kedutaan Taiwan sempat menemui korban sebelum mengakhiri hidupnya. Seusai bertemu, ekspresi korban tidak tampak murung.

"Sebelum kejadian, sekitar jam 10 pagi kedutaan Taiwan menemui korban. Saya enggak paham ya abis ngobrolin apa. Tapi mukanya pas selesai biasa-biasa saja," ucapnya.

Pada malam harinya, tak ada yang menyangka bahwa korban nekat gantung diri. Menurut Desward, pihak Lapas pun telah memberi kabar meninggalnya korban kepada penerjemah bahasa Taiwan untuk segera melaporkan ke keluarganya.

"Akan diurus ya mungkin barang-barang akan dibawa. Tadi kan dari pihak penerjemah sudah ke sini," ujarnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

KOTA TANGERANG
Gudang Limbah Plastik dan 2 Mobil Pikap Ludes Terbakar di Tanah Gocap Tangerang

Gudang Limbah Plastik dan 2 Mobil Pikap Ludes Terbakar di Tanah Gocap Tangerang

Sabtu, 20 Juli 2024 | 06:44

Satu unit gudang limbah plastik dan dua unit mobil pikap ludes terbakar di kawasan Tanah Gocap, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 19 Juli 2024, sekitar pukul 22.30 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill