Connect With Us

Wow! Kota Tangerang Boyong Tiga Penghargaan Sekaligus

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 14 Januari 2019 | 18:00

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar memberikan tiga penghargaan sekaligus kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang terbilang luar biasa karena berhasil memboyong tiga penghargaan sekaligus, diantaranya Nirwasita Tantra Award - Green Leadership Kategori Kota Besar, Piala Adipura Kategori Kota Metropolitan, dan Tantra Award - Green Leadership Pimpinan DPRD.

Penghargaan itu diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang diterima Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Dalam kesempatan ini, Arief menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak terutama para petugas kebersihan yang telah bekerja secara rutin untuk menjaga kebersihan Kota Tangerang.

"Kita bersyukur mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, tentunya semua itu tidak akan ada artinya bila masyarakat kita tidak ikut andil, mudah - mudahan kita bisa terus membangun Kota Tangerang," terangnya.

Arief juga berharap, adanya penghargaan adipura yang diterima pemerintah Kota Tangerang ini bukan hanya menjadi milik pemerintah tetapi milik masyarakat Kota Tangerang agar masyarakat bisa tergerak untuk terus ikut membangun kota.

"Tadi saya mengajak kepada seluruh SKPD agar piala Penghargaan Adipura ini bisa ditunjukan kemasyarakat, agar masyarakat mau tergerak bagaimana bukan sekedar piala tapi benar - benar bisa mewujudkan kampung yang layak huni untuk keindahan, kenyamanan dan ketertiban Kota Tangerang kedepannya," tukasnya.

Usai memboyong Piala Adipura ke-9, Arief pun langsung mengajak para pejuang kebersihan yakni tim oranye untuk menggelar ngeliwet bareng di gedung MUI Kota Tangerang sebagai rasa syukur atas penghargaan yang diraih dalam bidang kebersihan ini.

Sebagai bentuk apresiasinya, dihadapan tak kurang dari 1.500 petugas kebersihan, Arief menuturkan bahwa para petugas ini akan ditingkatkan kesejahteraannya. Selain itu, ia juga ingin para petugas lebih bersemangat dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Tangerang.

"Sebagai hadiahnya, di tahun ini kesejahteraan teman - teman di lapangan akan dinaikan," kata Arief yang disambut gemuruh tepuk tangan dari para petugas lapangan yang hadir.(MRI/RGI)

SPORT
Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Begini Strategi Jakarta Electric Sabet Kemenangan di PLN Mobile Proliga 2024

Kamis, 2 Mei 2024 | 15:24

Jakarta Electric PLN optimistis dapat meraih kemenangan pada pekan kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024, yang akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Jatidiri, Semarang.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill