Connect With Us

Kadis PU Pastikan Bus Line Beroperasi Oktober

| Jumat, 9 Juli 2010 | 18:07

Dadang Durachman Kepala Dinas PU Kota Tangerang (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Rencana Pemkot Tangerang akan menghadirkan transportasi massal di Kota Tangerang segera terealisasi. Bulan Oktober ini masyarakat sudah bisa menikmati transportasi yang dikembangkan oleh DKI Jakarta itu.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kota Tangerang Dadang Durachman mengatakan, seluruh infrastruktur jalan akan siap pada Oktober 2010 ini. "Jalan Ampera yang saat ini masih dalam tahap pembetonan di sisi sebelahnya, sebentar lagi akan ditambal juga dengan dibeton yang sebelahnya lagi,” ujar Dadang.
 
Untuk sementara, kata Dadang, jembatan Ampera masih akan digunakan untuk Bus Line. Kedepan, jika sudah diganti menjadi Busway akan dibuat jembatan khusus. Sedangkan jalan yang akan dilalui Busline, sepanjang 900 meter pada jalan Ampera itu sudah tinggal tahap pembentonan. “Sudah bisa digunakan nanti, “ ujarnya.
 
Dadang menjelaskan, selama ini memang Kota Tangerang akan diberikan 10 unit bus. Namun dalam perjalannannya, ternyata Departemen Perhubungan akan menambah 15 unit lagi. Sehingga total jumlah Busline 25 dengan rute DKI Jakarta-Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang.
 
Harapan Pemkot Tangerang, kehadiran Bus Line ini justru tidak membuat kemacetan di wilayah Tangerang bertambah.

"Saya sekarang malah khawatir kalau seluruh armada Bus Line yang berjumlah 25 itu  dioperasikan secara serempak malah bisa membuat kemacetan. Selain itu, lokasi parkirnya juga muat atau tidak di Terminal Poris Plawad. Mudah-mudahan transportasi ini menjadi pilihan utama masyarakat untuk ke Jakarta melalui Jalan Daan Mogot," tandasnya. (dira)

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:08

Seorang pria ditangkap dan nyaris diamuk massa lantaran membawa kabur perhiasan dari Toko Emas Benua Jaya, Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill