Connect With Us

Emak-emak Berjibaku di Dapur Umum Kota Tangerang Suplai Makanan Warga Isoman

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 16 Juli 2021 | 15:07

Tangkapan layar sejumlah emak-emak berjibaku di dapur umum peduli COVID-19, umat 16 Juli 2021. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Para emak-emak berjibaku di dapur umum peduli COVID-19, demi menjamin ketersediaan makanan bagi warga yang terpapar dan menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kota Tangerang.

Sambil memanfaatkan sistem bekerja dari rumah (work from home), emak-emak yang berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan guru ini, harus menyediakan sedikitnya 1.400 kotak untuk makan siang dan sore dalam satu hari.

Eni Nurhaeni, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengatakan, dalam satu hari mereka harus masak dua kali dengan menu berbeda yakni 700 kotak makanan untuk makan siang  dan 700 kotak makanan untuk makan sore.

"Untuk bahan baku makanan didapat dari hasil urunan pegawai di lingkungan Dindik  serta guru sekolah tinggak SD dan SMP," jelasnya, Jumat 16 Juli 2021.

Aktifitas ini mereka jalani tanpa mendapatkan insentif dari APBD Kota Tangerang, namun dilakukan secara sukarela dan tidak melupakan tugas mereka sebagai ibu rumah tangga di rumah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, dapur umum peduli COVID-19 ini didirikan hingga dua pekan ke depan, dengan tenaga memasak bergantian setiap harinya.

"Nantinya , kotak makanan akan didistribusikan kepada warga yang terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri, maupun warga terdampak pandemi di wilayah Kecamatan Cibodas," jelasnya.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill