Connect With Us

Stok Minyak Goreng Menipis di Tangerang Disebut Terkendala Suplai dari Produsen

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 21 Maret 2022 | 08:09

Ilustrasi Minyak goreng kemasan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Distribusi minyak goreng dari distributor ke pasar tradisional dan ritel modern yang ada di Kota Tangerang, terus diawasi Polres Tangerang Kota untuk mencegah adanya penimbunan stok.

Dari hasil pengawasan, diketahui stok minyak goreng belakangan minim di pasaran lantaran suplai yang berkurang dari produsen.

"Yang ada adalah stok menipis yang dikeluhkan distributor karena memang pasokan dari produsen besar minyak gorengnya memang berkurang. Sehingga suplai di Kota Tangerang memang terkendala," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin seperti dilansir dari Beritasatu, Minggu 20 Maret 2022.

Sementara terkait indikasi praktik nakal penimbunan minyak goreng di Kota Tangerang, Komarudin mengaku sejauh ini belum menemukannya.

"Dari hasil pemantauan kita ke beberapa gudang distributor di Tangerang, kita belum temukan adanya indikasi penimbunan yang dilakukan pengusaha terkait kelangkaan minyak goreng kemasan kemarin," ujarnya.

Pihaknya bersama Pemkot Tangerang terus mengimbau kepada distributor di Kota Tangerang untuk membagi rata stok minyak goreng yang didapatnya kepada ritel modern dan pedagang di pasar tradisional.

"Kalau temuan kita, memang harga di pasar tradisional agak lebih mahal sedikit dengan harga di ritel modern. Makanya kita berupaya bersama Pemkot Tangerang dan Bulog untuk terus melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga minyak goreng di Kota Tangerang," paparnya.

Pihaknya juga mengaku siap melakukan pengawalan dan pengawasan bila memang pihak Pemkot melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) menggelontorkan minyak goreng curah di Kota Tangerang.

Namun sejauh ini belum ada permintaan terkait pengawalan dan pengawasan penyaluran minyak goreng curah di masyarakat.

"Kalau memang ada arahan kami dari Polres Metro Tangerang Kota atau Kodim 0506/TGR siap melakukan pengawalan dan pendistribusian langsung ke masyarakat dengan akan memaksimalkan peran Polsek dan Koramil yang ada di Kota Tangerang," katanya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill