Connect With Us

Ingin Seperti MotoGP Mandalika, Kota Tangerang Diwacanakan Punya Jalur Motocross

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 April 2022 | 20:58

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah dalam rapat bersama pegawainya di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Selasa 12 April 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah menyiapkan sejumlah venue untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI yang akan digelar tahun ini.

Salah satu venue yang bisa dipersiapkan dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada adalah trek motorcross atau sepeda gunung.

Namun, Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah berencana agar setiap area yang menjadi venue tak hanya dipersiapkan sebagai sarana Porprov saja, tapi juga terus dimanfaatkan oleh masyarakat dan dikelola dengan baik.

"Pastikan agar venue-venue yang nantinya dipergunakan siap. Sehingga bisa menjadi wisata olahraga dan menjadi daya tarik berbeda," kata Arief, dalam rapat bersama pegawainya di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Selasa 12 April 2022.

Menurutnya, vanue olahraga tersebut nantinya bisa menjadi pusat sarana sportainment di Kota Tangerang. "Kalau Mandalika dengan MotoGP, Jakarta dengan Formula E, maka bukan tidak mungkin Kota Tangerang punya jalur Motorcross," pungkas Arief.

Selain itu, Arief juga minta pegawainya jeli memanfaatkan momentum, khususnya dalam agenda promosi dan publikasi potensi yang dimiliki kota tersebut. Contohnya memanfaatkan moment Porprov ke VI, dimana Kota Tangerang menjadi tuan rumah. 

"Agar Kota Tangerang bisa semakin layak untuk dikunjungi wisatawan dan juga layak investasi bagi investor," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dalam rapat bersama pegawainya di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Selasa 12 April 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill