Connect With Us

Pemkot Tangsel Kembangkan Kampung Membangun untuk Tarik Wisatawan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 8 April 2022 | 09:15

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat menyambangi Kampung Dadap, Rawabuntu, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis 7 April 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengembangkan kampung membangun yang berlokasi di Kampung Dadap, Rawabuntu, Serpong, agar bisa menjadi daya tarik wisatawan.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menjelaskan Kampung Membangun tersebut sudah didirikan sejak tahun 2021 lalu.

Dalam kampung ini fasilitas penunjang warga sudah sangat baik sekali, baik itu jalan lingkungan, drainase, fasilitas penunjang seperti posyandu, gedung UMKM, lapangan Futsal dan Bank Sampah.

”Termasuk Posyandu merupakan salah satu fasilitas yang luasnya cukup besar dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tepat kegiatan lainnya,” ujar Pilar saat melakukan kunjungan, Kamis 7 April 2022.

Dari pemantauan tersebut, Pilar melihat potensi ekonomi yang belum ada di kampung lain. Salah satunya adalah pengembangan ecoprint yang saat ini dilakukan oleh masyarakat Kampung Dadap.

Karena itu, dia berharap potensi tersebut bisa dikembangkan sehingga lebih maksimal dan mampu meningkatkan ekonomi warga setempat. 

Usai dibangunnya Kampung Membangun ini, Pilar memastikan bahwa beberapa fasilitas lain akan disiapkan. Misalnya Rumah Blandongan atau balai warga yang nantinya bisa jadi multifungsi. 

”Targetnya ke depan, bisa menarik wisatawan agar bisa menjadi kampung edukasi. Bisa juga jadi onestop shopping, karena kan nanti ada Gedung UMKM jadi menjual hasil UMKM juga,” ujar Pilar. 

Diketahui untuk membentuk Kampung Membangun, Pemkot Tangsel menganggarkan Rp7,6 miliar. Yang mana tahun ini, jumlah Kampung Membangun akan ditambah lagi.

”Tahun ini ada dua, di Pondok Betung dan di Pondok Kacang Timur. Konsepnya, kita membuat itu harus konsisten, masyarakatnya harus memperbaiki ekonominya. Jadi diharapkan seterusnya bisa tetap merawat dari apa yang dibuat, bisa lebih mandiri,” tutup Pilar.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill