Connect With Us

Siswa SD Ramai-ramai Datangi Lapas Tangerang, Ternyata Lakukan Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:22

Pelajar SDN Sukasari 5 Tangerang belajar sejarah pemasyarakatan di Museum Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Tangerang, pada Sabtu 1 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang ramai-ramai mendatangi Lapas Kelas IIA Tangerang.

Ternyata para pelajar dari SDN Sukasari 5 Tangerang ini melihat langsung Museum Pemasyarakatan sambil diceritakan sejarahnya dengan baik dan seru, pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Antusiasme anak-anak terlihat jelas. Mereka dengan semangat melakukan tanya jawab dengan pegawai lapas, sambil melihat dengan seksama, serta mencatat benda-benda bersejarah yang ada di dalam Museum Pemasyarakatan.

Begitu juga dengan guru pendamping yang juga begitu semangat memperdalam sejarah Pemasyarakatan.

"Sangat bagus dan seru, saya jadi lebih semangat lagi belajar tentang sejarah dan benda-benda lainnya," ujar salah satu pelajar SDN Sukasari 5 Tangerang.

Plh Kasubag TU Lapas Kelas IIA Tangerang Yoesiana yang menerima para pelajar tersebut mengatakan, kegiatan ini dalam rangka kerjasama mewujudkan program proyek penguatan profil pelajar Pancasila, dengan mengambil tema "Kearifan Lokal Menjelajahi Warisan Budaya Masa Lampau di Kota Tangerang".

Kegiatan kunjungan di Museum Pemasyarakatan ini berjalan dengan tertib. Perwakilan guru SDN Sukasari 5 juga memberikan sertifikat penghargaan kepada Lapas Kelas IIA Tangerang sebagai apresiasi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

BANTEN
Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Jadi Roda Penggerak Ekonomi, PLN Tambah Daya Listrik 106 Juta VA ke PT Mulia Adhitama

Senin, 24 Juni 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara, khususnya ULP Prima Krakatau, melakukan tambah daya listrik untuk PT Mulia Adhitama Sejati menjadi 106 juta Volt Ampere (VA).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill