Connect With Us

Dewan Pendidikan Minta KPI Tindak Tegas Acara Live Musik

| Senin, 21 Februari 2011 | 18:08


TANGERANGNEWS-Terkait acara live music di sejumlah stasiun TV yang kerap ditayangkan saat jam pelajaran sekolah, Dewan Pendidikan Kota Tangerang meminta kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk bersikap tegas.
 
“KPI sebagai lembaga pengawas penyiaran harus bersikap tegas. Kalau tayangan live musik disiarkan pada jam sekolah, itu bias mengganggu konstentrasi belajar anak," terang Pengurus Dewan Pendidikan Kota Tangerang Hj Mahillah, Senin (21/2).
 
KPI, kata dia, bisa meminta kepada stasiun TV untuk memindah jam tayang acara tersebut sehingga tidak jam belajar siswa. Pasalnya,  akibat tayangan live music, banyak pelajar yang membolos demi menonton acara tersebut. “Kami sangat prihatin dengan kondisi seperti ini. Kalau bisa acara tersebut pindah jam tayang,” papar Mahillah.
 
Hal senada juga dilontarkan pemerhati pendidikan di Kota Tangerang, Oman Djumansyah. Menurutnya, tidak hanya tayangan live music saja yang menganggu saat jam belajar sekolah tetapi keberadaan warung internet dan tayangan film kartun pun juga memberikan dampak yang negatif bagi para pelajar.
“Bukan live music saja yang harus kita kritisi, tetapi menjamurnya warung internet serta tayangan kartun pun juga harus dicermati. Pemerintah daerah pun harus mencermati,” ujar mantan anggota DPRD Kota Tangerang ini.
 
Meski demikian, Ia menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak melakukan tindakan apapun untuk mengatasi hal tersebut. “Pengawasan pemkot belum ada. Harusnya kalau ada acara live music di Kota Tangerang dikontrol masalah perijinannya, kalau mengganggu jam sekolah lebih baik distop saja. Begitupun di warnet, harus diberlakukan larangan bagi anak sekolah saat jam pelajaran, kalau melanggar tutup saja warnetnya,” tegas Oman.
 
Karena itu, Ia menghimbau kepada Pemerintah Kota dan Dewan Pendidikan untuk duduk bersama. “Tujuannya untuk mencapai sikap yang jelas terhadap hal diluar pendidikan sekolah,” terangnya.(RANGGA ZULIANSYAH)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill