Connect With Us

Jorok, Tumpukan Sampah Penuhi Lajur Jalan di Jatiuwung

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 19 Mei 2023 | 12:06

Tumpukan sampah di sepanjang Jalan Pasir Jaya Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pemandangan tak mengenakkan terlihat di sepanjang Jalan Pasir Jaya Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang, lantaran pada lajurnya dipenuhi oleh tumpukan sampah.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @abouttng, tampak sampah-sampah tersebut berjejer satu jalur memanjang dan hampir menutupi sebagian jalan.

Sampah tersebut didominasi oleh sampah-sampah rumah tangga berupa tumpukan kantong-kantong plastik. Kondisi lingkungan ini telah berlangsung cukup lama dan belum terselesaikan.

Diduga kawasan tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah sementara oleh oknum warga yang enggan membayar retribusi uang untuk pengangkut sampah, sehingga memilih membuang sampah sembarangan.

Unggahan tersebut pun menuai beragam komentar dari warganet. Salah satunya menuntut kesadaran diri masing-masing untuk lebih peduli terhadap kondisi di lingkungannya.

"Kalo ky gni kek nya bukan salah pemerintah daerah nya deh tapi masyarakat nya juga salah," kata warganet dikutip pada Jumat, 19 Mei 2023.

"Maaf sy tinggal d perum suatu desa... Pernah dengar lurah bilang sejak ada perum, sampah banyak d pinggir jalan... Dan memang benar pembuangan d lakukan saat pagi" sekali saat mereka berangkat kerja... Beberapa kali sy pergokin itu... Alasan ga mau bayar pengangkut sampah/uang sampah," ujar warganet.

"Intinya mau dimanapun lokasinya KESADARAN MASING MASING SAMA LINGKUNGAN ," imbuh warganet.

"Di situ mah turun temurun min dari jalan jelek sampe sekarang bagus gak hilang sampah," timpal warganet.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill