Connect With Us

Petugas SPBU Kena Hipnotis, Uang Puluhan Juta Raib Dibawa Kabur

Fahrul Dwi Putra | Senin, 22 Mei 2023 | 14:16

Tangkapan layar diduga aksi hipnotis oleh seorang pria terhadap petugas SPBU Pertamina No 34-118-03 di Jalan Raya Daan Mogot, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta, terlihat terduga pelaku merogoh tas milik korban (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Seorang petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina No 34-118-03 di Jalan Raya Daan Mogot, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta, diduga menjadi korban hipnotis.

Peristiwa itu sempat terekam kamera CCTV pada Minggu, 21 Mei 2023, sekira pukul 16.40 WIB. Dalam video yang diterima TangerangNews.com, tampak seorang pria berkaos hitam menghampiri salah seorang operator pria yang baru saja selesai melayani pembeli di mesin pengisian BBM untuk mobil.

Pria berkaos hitam itu sempat berbincang-bincang terlebih dahulu dengan petugas SPBU. Lalu terlihat dalam video, ia tak segan merogoh dan mengambil sejumlah uang dari dalam tas milik petugas SPBU.

Petugas SPBU pun terlihat pasrah dan ikut menyerahkan beberapa uang, kemudian uang-uang itu dimasukkan ke dalam dompet milik terduga pelaku hipnotis tersebut.

Salah satu rekan dari petugas SPBU pun sempat menghampiri lantaran tampak mencurigakan. Namun, saat ditanya pria itu justru menjawab menggunakan bahasa Inggris dengan dalih hanya menukar uang.

Setelah itu, pria tersebut segera meninggalkan lokasi dengan uang puluhan juta rupiah yang ia ambil dari petugas SPBU.

Imbas peristiwa dugaan praktik hipnotis itu, petugas SPBU merasa syok dan mengaku belum sempat melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib. Terlebih, ia diwajibkan untuk mengganti uang setoran senilai puluhan juta rupiah yang raib dibawa kabur tersebut.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill