Connect With Us

Tingkatkan Ekonomi Umat, Fatayat NU Gelar Bazar UMKM

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 1 Juni 2023 | 13:53

Bazar UMKM di halaman Masjid Al-A'zhom Jalan Satria - Sudirman, Kelurahan, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis, 1 Juni 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi umat, Fatayat Nadhlatul Ulama (NU) mengadakan bazar UMKM di halaman Masjid Al-A'zhom, Jalan Satria - Sudirman, Kelurahan, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

"Kami ingin menegaskan, bahwa PC Fatayat NU Kota Tangerang sangat konsen terehadap pemberdayaan ekonomi umat, terutama kaum perempuan," kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Menawati dalam pembukaan Harlah Fatayat NU ke-73 di gedung MUI Kota Tangerang, Kamis, 1 Juni 2023.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk komitmen Fatayat NU dalam menebar manfaat kepada masyarakat. Terlebih, usai menginjak usia keemasan di 73 tahun.

Untuk itu pihaknya menggelar berbagai rangkaian kegiatan sebagai upaya untuk pemberdayaan ekonomi umat, yakni Bazar UMKM yang diisi oleh pelaku UMKM binaan Fatayat NU.

"Gebyar UMKM yang lebih diutamakan untuk perempuan dan memang kelihatannya yang daftar juga banyak yang perempuan. Kita doakan mudah2an jualannya laris manis. Aamiin," ujar wanita yang akrab disapa Noni ini.

Dalam acara tersebut hadir juga Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mewakili Wakil Wali Kota Tangerang.

Kadispora mendukung adanya upaya pemberdayaan perempuan oleh Fatayat NU dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia.

"Jadi di era sekarang perempuan memang didorong berpartisipasi aktif dalam rangka pembangunan, sederhananya tidak cuma sumur, kasur, dan dapur," ujarnya.

Menurutnya perempuan memiliki peran yang besar di berbagai sektor bukan hanya dalam partai politik.

"Kalau partai politik kan sekarang ada kuotanya 30 persen, tapi juga didorong di sisi lain. Semoga partisipasi yang aktif ini membawa kontribusi yang nyata dalam proses pembangunan apalagi di era bonus demografi," pungkasnya.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill