Connect With Us

Tingkatkan Ekonomi Umat, Fatayat NU Gelar Bazar UMKM

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 1 Juni 2023 | 13:53

Bazar UMKM di halaman Masjid Al-A'zhom Jalan Satria - Sudirman, Kelurahan, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis, 1 Juni 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi umat, Fatayat Nadhlatul Ulama (NU) mengadakan bazar UMKM di halaman Masjid Al-A'zhom, Jalan Satria - Sudirman, Kelurahan, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

"Kami ingin menegaskan, bahwa PC Fatayat NU Kota Tangerang sangat konsen terehadap pemberdayaan ekonomi umat, terutama kaum perempuan," kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Menawati dalam pembukaan Harlah Fatayat NU ke-73 di gedung MUI Kota Tangerang, Kamis, 1 Juni 2023.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk komitmen Fatayat NU dalam menebar manfaat kepada masyarakat. Terlebih, usai menginjak usia keemasan di 73 tahun.

Untuk itu pihaknya menggelar berbagai rangkaian kegiatan sebagai upaya untuk pemberdayaan ekonomi umat, yakni Bazar UMKM yang diisi oleh pelaku UMKM binaan Fatayat NU.

"Gebyar UMKM yang lebih diutamakan untuk perempuan dan memang kelihatannya yang daftar juga banyak yang perempuan. Kita doakan mudah2an jualannya laris manis. Aamiin," ujar wanita yang akrab disapa Noni ini.

Dalam acara tersebut hadir juga Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mewakili Wakil Wali Kota Tangerang.

Kadispora mendukung adanya upaya pemberdayaan perempuan oleh Fatayat NU dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia.

"Jadi di era sekarang perempuan memang didorong berpartisipasi aktif dalam rangka pembangunan, sederhananya tidak cuma sumur, kasur, dan dapur," ujarnya.

Menurutnya perempuan memiliki peran yang besar di berbagai sektor bukan hanya dalam partai politik.

"Kalau partai politik kan sekarang ada kuotanya 30 persen, tapi juga didorong di sisi lain. Semoga partisipasi yang aktif ini membawa kontribusi yang nyata dalam proses pembangunan apalagi di era bonus demografi," pungkasnya.

MANCANEGARA
Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Senin, 22 Juli 2024 | 08:50

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penerusnya.

TEKNO
Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Rabu, 24 Juli 2024 | 17:35

Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan dokumen penting yang sering diperlukan untuk berbagai proses verifikasi.

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

PROPERTI
Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:01

Dalam beberapa tahun terakhir, penerapan konsep environmental, social, governance (ESG) sudah menjadi fokus pengembang properti di Tanah Air, seiring dengan tren konsumen yang mengarah kepada produk berkelanjutan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill