Connect With Us

Langgar Jam Operasional, 7 Truk Terjaring Razia di kota Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 12 Juli 2023 | 11:07

Dishub bersama Polres Metro Tangerang Kota menggelar giat operasi gabungan untuk menindak truk tanah yang kedapatan melanggar jam operasional di Jalan Sudirman, Flyover Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa, 11 Juli 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak tujuh truk terjaring dalam operasi gabungan yang di gelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Polres Metro Tangerang Kota di Jalan Sudirman, Flyover Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa, 11 Juli 2023, lalu.

Ketujuh truk tersebut ditindak pihak kepolisian lantaran melanggar jam operasional truk tanah seperti yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota nomor 93 tahun 2022 tentang pengaturan pembatasan jenis kendaraan, jam operasional, dan rambu-rambu lalu lintas kendaraan angkutan tanah dan pasir.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely mengatakan, giat operasi gabungan ini dilakukan lantaran pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat terkait truk tanah melintas di luar jam operasional.

"Ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Dishub bersama Polres Metro Tangerang Kota, dalam menciptakan kenyamanan dan keamanan berlalulintas di Kota Tangerang," ujarnya.

Suhaely menjelaskan, jam operasional urnuk kendaraan truk tanah, pasir dan sejenisnya dengan berat 8,5 ton ditetapkan mulai pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Lanjutnya, pihak Dishub bersama stakeholder terkait akan melakukan pengetatan pengawasan di jalur-jalur masuk wilayah di Kota Tangerang.

Ia berharap, masyarakat dapat turut serta aktif melaporkan tindakan-tindakan truk tanah apabila mendapati beroperasi di luar waktu yang telah ditentukan.

"Kami harap, ini juga mendapat perhatian atau kepedulian masyarakat untuk tidak segan melakukan laporan saat kerap mendapati truk diluar waktu operasional berlalu lintas di wilayahnya," pungkasnya. 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill