Connect With Us

Bayar Pajak PBB-P2 dan BPHTB Makin Mudah, Bapenda: Tidak Ada Lagi Alasan Menunda

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 22 Juli 2023 | 09:21

Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang mengklaim pembayaran wajib pajak saat ini semakin mudah dengan diterapkannya opsi secara daring atau luring.

"Pemkot Tangerang tentu berupaya untuk memudahkan masyarakatnya melalui beberapa program. Salah satunya, adalah dengan hadirnya aplikasi Tangerang LIVE. Para wajib pajak dapat membayarkan tagihan PBB-P2 dan BPHTB nya melalui aplikasi tersebut," ujar Kepala Bapenda, Kiki Wibhawa dikutip pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Baca Juga: Optimalkan Pajak Air Permukaan, Samsat Cikokol Monitoring Perusahaan 

Kiki memaparkan, selain menggunakan aplikasi Tangerang LIVE, masyarakat Kota Tangerang juga dapat membayar pajak PBB-P2 dan BPHTB melalui Kantor UPT Wilayah Barat dan Kantor UPT Wilayah Timur atau mengunjungi Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang.

Selain itu, pembayaran dapat dilakukan di konter Bank BJB, Kantor Pos atau melalui Alfamart & Indomaret serta melalui Aplikasi seperti: BJB Digi, Bukalapak, QRIS, Tokopedia, Blibli, OVO, GOPAY, dan LinkAja.

Oleh karena itu, Kiki menegaskan dengan berbagai kemudahan yang telah disediakan, maka tidak ada lagi alasan untuk menunda pembayaran wajib pajak PBB-P2 dan BPHTB.

Baca Juga: Bapenda Kota Tangerang Ingatkan Wajib Pajak Selesaikan Pembayaran PBB Jatuh Tempo 

"Dengan berbagai kemudahan ini tidak ada lagi alasan untuk menunda membayarkan pajaknya. Seluruh transaksi, cukup dilakukan melalui gawai masing-masing orang tanpa perlu pergi keluar rumah," ucapnya.

Menurut Kiki, pembayaran pajak PBB-P2 dan BPHTB merupakan salah satu langkah untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kota Tangerang, sehingga ia mengimbau masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kemudahan pembayaran yang disediakan.

"Dari pajak yang dibayarkan, itu semua adalah untuk kemajuan dan pembangunan Kota Tangerang. Jadi, bagi para wajib pajak ayo jangan menunda membayarkan pajaknya karena dari pajak tersebut untuk membangun Kota Tangerang yang lebih baik lagi," pungkasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill