Connect With Us

Arief: Kasus Stunting di Kota Tangerang Hanya 5%

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 6 Agustus 2023 | 17:36

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan dalam pelepasan KKN mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu, 6 Agustus 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengklaim kasus stunting di wilayahnya mengalami penurunan sejak 2021.

Hal itu disampaikan Arief saat menghadiri acara pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

“Alhamdulillah di Kota Tangerang kalau di tahun 2021 angkanya (kasus stunting) ada di 19 persen, di akhir 2022 Desember angkanya 11 persen,” ujar Arief dalam sambutannya, Minggu, 6 Agustus 2023.

Tak hanya itu, Arief mengungkapkan kasus stunting terus mengalami penurunan signifikan hingga berada di angka 5 persen pada Juni 2023.

Meski begitu, Arief tak menampik penanggulangan kasus stunting di wilayah Kota Tangerang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemkot).

“Menangani masalah stunting, masih menjadi pekerjaan rumah dan tugas bersama kita semua dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya, Arief menargetkan kasus stunting di wilayah Kota Tangerang dapat terus ditekan hingga mendekati angka 0 persen.

“Mudah-mudahan angkanya bisa kita turunkan dan tekan mendekati nol, sehingga tidak ada lagi anak-anak stunting di Kota maupun Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Oleh karena itu, Arief berpesan agar seluruh pihak terkait menyiapkan masa depan yang bebas dari stunting untuk anak-anak di Kota Tangerang.

“Kita harus menyiapkan anak-anak kita, adik-adik kita, semua mahasiswa, semua generasi muda untuk bisa hidup sehat, cerdas, dan berkualitas karena kita mempersiapkan Indonesia emas di tahun 2045 nanti,” katanya.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill