Connect With Us

Arief: Kasus Stunting di Kota Tangerang Hanya 5%

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 6 Agustus 2023 | 17:36

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan dalam pelepasan KKN mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang di Stadion Benteng Reborn, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu, 6 Agustus 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengklaim kasus stunting di wilayahnya mengalami penurunan sejak 2021.

Hal itu disampaikan Arief saat menghadiri acara pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

“Alhamdulillah di Kota Tangerang kalau di tahun 2021 angkanya (kasus stunting) ada di 19 persen, di akhir 2022 Desember angkanya 11 persen,” ujar Arief dalam sambutannya, Minggu, 6 Agustus 2023.

Tak hanya itu, Arief mengungkapkan kasus stunting terus mengalami penurunan signifikan hingga berada di angka 5 persen pada Juni 2023.

Meski begitu, Arief tak menampik penanggulangan kasus stunting di wilayah Kota Tangerang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemkot).

“Menangani masalah stunting, masih menjadi pekerjaan rumah dan tugas bersama kita semua dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya, Arief menargetkan kasus stunting di wilayah Kota Tangerang dapat terus ditekan hingga mendekati angka 0 persen.

“Mudah-mudahan angkanya bisa kita turunkan dan tekan mendekati nol, sehingga tidak ada lagi anak-anak stunting di Kota maupun Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Oleh karena itu, Arief berpesan agar seluruh pihak terkait menyiapkan masa depan yang bebas dari stunting untuk anak-anak di Kota Tangerang.

“Kita harus menyiapkan anak-anak kita, adik-adik kita, semua mahasiswa, semua generasi muda untuk bisa hidup sehat, cerdas, dan berkualitas karena kita mempersiapkan Indonesia emas di tahun 2045 nanti,” katanya.

OPINI
Pajak THR Bikin Geger

Pajak THR Bikin Geger

Senin, 8 April 2024 | 15:41

Di tengah tuntutan perekonomian hidup yang serba mahal menjelang hari raya idul Fitri, masyarakat makin dikagetkan dengan kebijakan pajak bagi setiap penerima Tunjangan Hari Raya (THR) 2024.

KAB. TANGERANG
Cium Bau Bangkai, Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Danau Gawir Legok Tangerang

Cium Bau Bangkai, Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Danau Gawir Legok Tangerang

Sabtu, 13 April 2024 | 18:46

Ditemukan sesosok mayat pria tanpa identitas yang mengambang di Danau Gawir, Jalan Dukuh Pinang Gawir, Kelurahan Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill