Connect With Us

Pemkab Tangerang Kebut Penurunan Stunting di 20 Desa

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 Juni 2023 | 13:47

Ilustrasi stunting. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bekerja sama dengan Tim Partnership to Accelerate Stunting Reduction in Indonesia (PASTI), untuk mempercepat penurunan angka stunting.

PASTI merupakan program kemitraan penurunan stunting di Indonesia yang diinisiasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama dengan lintas sektor, guna mengakselerasi Percepatan Penurunan Stunting (PPS) di Indonesia.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan nantinya program tersebut akan diterapkan di 2 kecamatan yakni Kecamatan Curug dan Rajeg, serta 20 desa di Kabupaten Tangerang.

Dengan kerjasama ini, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) akan mendapatkan pendampingan dari Tim PASTI, dalam menjalankan program-program, khususnya di lokasi tersebut.

"Kami perkuat lagi program-program yang sebelumnya sudah dijalani dengan dibantu oleh Tim PASTI, sehingga percepatan penurunan stunting dapat lebih cepat terlaksana,” katanya, Jumat 30 Juni 2023.

dr. Hendra mengungkapkan kurangnya pemahaman masyarakat akan pentingnya memeriksa bayi di Posyandu, serta pentingnya pemberian makanan bergizi tinggi, masih menjadi kendala dalam penurunan kasus stunting di Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap dengan adanya Tim PASTI dapat membantu, supaya persentase pada SSGI kita bisa mencapai angka dibawah 14 persen,” katanya.

Sementara itu, Team Leader PASTI Banten Ilma Ilmiawati pihkanya akan melakukan pendekatan pada kegiatan yang menyasar kelompok resiko, seperti remaja puteri dan juga pasangan pranikah.

"Selain itu kita juga akan membantu memperkuat kelembagaan Tim PPS terutama di kecamatan dan juga desa,” tuturnya

PROPERTI
Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Jumat, 23 Februari 2024 | 20:17

Pemerintah resmi memperpanjang program insentif pajak pertambahan nilai atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) 100%.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Persebaya, Pendekar Cisadane Ingin Buktikan Kebangkitan

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Persebaya, Pendekar Cisadane Ingin Buktikan Kebangkitan

Jumat, 23 Februari 2024 | 10:19

Pekan ke-25 lanjutan BRI Ligas 1 musim 2023/2024 antara Persita melawan Persebaya di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat, 23 Februari 2024, sekitar pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Disnaker Kota Tangerang Belum Terima Laporan Pekerja Tidak Dibayar Lembur saat Pemilu 2024

Disnaker Kota Tangerang Belum Terima Laporan Pekerja Tidak Dibayar Lembur saat Pemilu 2024

Jumat, 23 Februari 2024 | 15:06

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menyebut belum ada laporan yang masuk, terkait pekerja yang tidak menerima upah lembur di hari pencoblosan pada Pemilu 2024.

MANCANEGARA
Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:21

Starbucks baru-baru ini meluncurkan kopi latte beraroma babi spesial Tahun Baru Imlek pada 10 Februari 2024, lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill