Connect With Us

Pemkab Tangerang Kebut Penurunan Stunting di 20 Desa

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 Juni 2023 | 13:47

Ilustrasi stunting. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bekerja sama dengan Tim Partnership to Accelerate Stunting Reduction in Indonesia (PASTI), untuk mempercepat penurunan angka stunting.

PASTI merupakan program kemitraan penurunan stunting di Indonesia yang diinisiasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama dengan lintas sektor, guna mengakselerasi Percepatan Penurunan Stunting (PPS) di Indonesia.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan nantinya program tersebut akan diterapkan di 2 kecamatan yakni Kecamatan Curug dan Rajeg, serta 20 desa di Kabupaten Tangerang.

Dengan kerjasama ini, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) akan mendapatkan pendampingan dari Tim PASTI, dalam menjalankan program-program, khususnya di lokasi tersebut.

"Kami perkuat lagi program-program yang sebelumnya sudah dijalani dengan dibantu oleh Tim PASTI, sehingga percepatan penurunan stunting dapat lebih cepat terlaksana,” katanya, Jumat 30 Juni 2023.

dr. Hendra mengungkapkan kurangnya pemahaman masyarakat akan pentingnya memeriksa bayi di Posyandu, serta pentingnya pemberian makanan bergizi tinggi, masih menjadi kendala dalam penurunan kasus stunting di Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap dengan adanya Tim PASTI dapat membantu, supaya persentase pada SSGI kita bisa mencapai angka dibawah 14 persen,” katanya.

Sementara itu, Team Leader PASTI Banten Ilma Ilmiawati pihkanya akan melakukan pendekatan pada kegiatan yang menyasar kelompok resiko, seperti remaja puteri dan juga pasangan pranikah.

"Selain itu kita juga akan membantu memperkuat kelembagaan Tim PPS terutama di kecamatan dan juga desa,” tuturnya

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill