Connect With Us

Kisah Muhammad Idris, Bangun Bisnis Dekorasi Rumah di Tangerang hingga Tembus Pasar Asia Tenggara

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 9 Agustus 2023 | 09:36

Rumah produksi bisnis dekorasi rumah Papryllia di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Muhammad Idris, warga Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, sukses membangun bisnis dekorasi rumah yang berfungsi untuk menambah estetika tempat tinggal.

Bisnis bernama Papryllia itu dirintis oleh Idris bersama istrinya sejak 2017 silam. Awalnya, usaha tersebut hana menjual background atau latar belakang foto serta produk inovasi lainnya seperti taplak meja.

Baca Juga: Kisah Affan Arisga, Pemilik Boba Munim Asal Tangerang Sukses Buka Cabang hingga Luar Pulau Jawa 

"Alhamdulillah ternyata dari inovasi-inovasi yang kami buat ternyata responnya bagus di masyarakat. Mulai dari taplak meja, sarung bantal sofa, taplak untuk dashboard mobil pun akhirnya kami buat. Semua penjualan juga kami hanya fokus secara online saja sampai sekarang," ujarnya, Rabu, 9 Agustus 2023.

Buah dari keuletan dan ketelatenannya membangun Papryllia, bisnisnya saat ini dikenal berbagai wilayah di seluruh Indonesia, bahkan mampu tembus ke pasar Asia Tenggara, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Hal itu juga berasal dari inovasi yang terus dilakukan oleh Idris dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, yakni kehadiran marketplace online.

Baca Juga: Kisah Anes, Berawal Jual Tas Pinggir Jalan Kini Jadi Influencer Raih Puluhan Juta Perbulan 

"Melalui marketplace juga kami jadi bisa melebarkan sayap. Customer bukan hanya saja dari Indonesia bahkan luar negeri pun sudah beli produk kami. Terlebih, selain harganya bersaing kualitas produk kami juga sangat baik dan customer juga bisa custom ukuran," katanya.

Adapun waktu pengerjaannya bervariasi, jika ukurannya cenderung tidak terlalu besar dapat diselesaikan dalam satu hari. Sementara ukuran besar dapat dirampungkan dalam waktu dua hari.

BANTEN
PPDB Banten Tingkat SMA/SMK 2024 Dibuka, Begini Alur Pendaftarannya

PPDB Banten Tingkat SMA/SMK 2024 Dibuka, Begini Alur Pendaftarannya

Kamis, 20 Juni 2024 | 11:30

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Banten 2024 untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah resmi dimulai sejak Rabu, 19 Juni 2024.

NASIONAL
PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:32

PT PLN (Persero) dipercaya untuk memimpin pengembangan ekosistem hidrogen di Indonesia, yang dinilai pemerintah tidak hanya mempercepat transisi energi tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill