Connect With Us

Lapak Mebel di Batuceper Tangerang Terbakar Hebat, Diduga Gegara Karyawan Bakar Sampah

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 10 September 2023 | 06:41

Kebakaran lapak produksi mebel di Jalan Garuda, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Minggu, 10 September 2023, malam. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Terjadi kebakaran hebat melanda lapak produksi mebel di kawasan Jalan Garuda, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Minggu, 10 September 2023, sekitar pukul 20.15 WIB.

Dugaan sementara, api berasal dari salah satu karyawan yang membakar sampah hingga merembet ke wilayah sekitarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Maryono mengatakan, usai memperoleh laporan pihaknya langsung menerjunkan petugas ke lokasi kejadian.

"Kami menerima laporan tadi pada pukul 20.15 WIB, dan 20.30 WIB anggota kami sudah sampai di lokasi untuk langsung melakukan pemadaman sekaligus pendinginan," ujar Maryono kepada wartawan.

Proses pemadaman memakan waktu kurang lebih satu jam 30 menit dengan melibatkan 49 personel yang terdiri dari 11 unit armada dari Mako, UPT Batuceper, UPT Cibodas, UPT Periuk, dan Pos Benda.

"Yang kebakaran lapak. Biasanya dugaan awal kami itu ada pembakaran sampah, sehingga dia merembet ke posisi yang lain," jelas Maryono.

Adapun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir melebihi Rp500 juta.

Maryono mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah maupun membakar sampah sembarangan, terlebih di tengah kondisi musim kemarau El Nino seperti saat ini.

"Mari sama-sama kita jaga seluruh komponen masyarakat, baik dunia usaha, pemerintah, dan stakeholder lainnya agar senantiasa tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membakar sampah sembarangan," katanya.

Menurutnya, kondisi suhu tinggi yang disebabkan oleh fenomena El Nino menjadi penyebab rawannya kebakaran terjadi belakangan ini.

"Kemudian polusi udara juga semakin meningkat sehingga gesekan untuk terjadinya kebakaran ini sangat mudah," tutupnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill