Connect With Us

Siswa SD Asal Tangerang Sabet Juara 1 Nasional Lomba Wirausaha Muda Mandiri 2023

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 10 September 2023 | 22:17

Peraih juara 1 Lomba Wirausaha Mandiri tingkat nasional, Darrel Alfarizky Oktavino (kanan) bersama Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin (kiri) di di Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang, Senin, 11 September 2023. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Darrel Alfarizky Oktavino, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kota Tangerang mencatatkan prestasi dengan meraih Juara 1 Nasional dalam Lomba Wirausaha Muda Mandiri 2023.

Predikat tersebut didapatkan Darrel usai berinovasi melalui produk bubuk abate alami hasil pengolahan pohon jeruk di lingkungan sekolahnya.

Atas prestasinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun mengapresiasi Darrel dengan memberikan pendampingan usaha hasil dari kreasinya secara simbolis.

"Apresiasi setinggi-tingginya tentunya dari kami Pemkot Tangerang karena Darrel ini sudah membawa nama baik Kota Tangerang. Mudah-mudahan bisa terus berprestasi dan menjadi pengusaha yang sukses," ujar Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memimpin apel pegawai di Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang, Senin, 11 September 2023.

Dalam kesempatan itu Sachrudin berpesan agar sosok Darrel dapat menginspirasi bukan hanya para pelajar, melainkan juga para orang tua agar dapat membimbing putra-putrinya untuk tumbuh dan berkembang dengan baik

"Sebagai orang tua, tentunya kita ingin agar anak-anak kita menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan, makanya sebagai orang tua kita juga harus pandai melihat peluang dan potensi dari anak. Contohnya seperti Darrel ini," ucapnya.

Selain itu, Sachrudin memuji para tenaga pendidik yang telah berhasil membimbing Darrel mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah nasional.

"Dan tentunya apresiasi setinggi-tingginya juga untuk para guru dan pendidik yang telah membimbing Darrel sehingga dapat membawa Darrel berprestasi hingga ke tingkat nasional," imbuhnya.

Menurut Sachrudin, inovasi yang diciptakan Darrel melalui bubuk abate sangat berguna dalam mencegah perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD, terutama di tengah kondisi fenomena kemarau El Nino dan polusi udara seperti saat ini.

"Inovasinya, kreasinya serta kejelian dalam menemukan peluang untuk berwirausaha ini tentunya patut untuk dicontoh," pungkasnya.

BANTEN
PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

Sabtu, 15 Juni 2024 | 10:03

Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, mendatang

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill