Connect With Us

Siswa SD Asal Tangerang Sabet Juara 1 Nasional Lomba Wirausaha Muda Mandiri 2023

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 10 September 2023 | 22:17

Peraih juara 1 Lomba Wirausaha Mandiri tingkat nasional, Darrel Alfarizky Oktavino (kanan) bersama Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin (kiri) di di Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang, Senin, 11 September 2023. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Darrel Alfarizky Oktavino, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kota Tangerang mencatatkan prestasi dengan meraih Juara 1 Nasional dalam Lomba Wirausaha Muda Mandiri 2023.

Predikat tersebut didapatkan Darrel usai berinovasi melalui produk bubuk abate alami hasil pengolahan pohon jeruk di lingkungan sekolahnya.

Atas prestasinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun mengapresiasi Darrel dengan memberikan pendampingan usaha hasil dari kreasinya secara simbolis.

"Apresiasi setinggi-tingginya tentunya dari kami Pemkot Tangerang karena Darrel ini sudah membawa nama baik Kota Tangerang. Mudah-mudahan bisa terus berprestasi dan menjadi pengusaha yang sukses," ujar Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memimpin apel pegawai di Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang, Senin, 11 September 2023.

Dalam kesempatan itu Sachrudin berpesan agar sosok Darrel dapat menginspirasi bukan hanya para pelajar, melainkan juga para orang tua agar dapat membimbing putra-putrinya untuk tumbuh dan berkembang dengan baik

"Sebagai orang tua, tentunya kita ingin agar anak-anak kita menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan, makanya sebagai orang tua kita juga harus pandai melihat peluang dan potensi dari anak. Contohnya seperti Darrel ini," ucapnya.

Selain itu, Sachrudin memuji para tenaga pendidik yang telah berhasil membimbing Darrel mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah nasional.

"Dan tentunya apresiasi setinggi-tingginya juga untuk para guru dan pendidik yang telah membimbing Darrel sehingga dapat membawa Darrel berprestasi hingga ke tingkat nasional," imbuhnya.

Menurut Sachrudin, inovasi yang diciptakan Darrel melalui bubuk abate sangat berguna dalam mencegah perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD, terutama di tengah kondisi fenomena kemarau El Nino dan polusi udara seperti saat ini.

"Inovasinya, kreasinya serta kejelian dalam menemukan peluang untuk berwirausaha ini tentunya patut untuk dicontoh," pungkasnya.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill