Connect With Us

Polisi Temukan Bocah 3 Tahun Diculik di Batuceper Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 22 September 2023 | 19:42

MRS, 3, balita diduga korban penculikan dipertemukan kembali dengan kedua orang tuanya (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah )

TANGERANGNEWS.com- Seorang bocah berinisial MRS, 3, ditemukan terlantar di kawasan Perumahan Paradis Eksklusif, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, pada Kamis, 21 September 2023.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh seorang satpam di kawasan tersebut.

Menurut penuturannya, saat ditemukan korban dalam keadaan menangis dan kebingungan. Satpam pun sempat kesulitan untuk berkomunikasi lantaran usianya yang masih balita.

Lalu, petugas segera menghubungi anggota bhabinkamtibmas Polsek Batuceper untuk meminta bantuan.

Bhabinkamtibmas Aiptu Ekwanto bersama dengan Kanit Reskrim Polsek Batuceper Iptu Suhenri dan jajaran segera mendatangi lokasi penemuan usai mendapat laporan.

Kendati demikian, identitas korban masih belum dapat diketahui. Korban kemudian dititipkan ke yayasan anak yatim di wilayah Poris Gaga sembari pihak kepolisian bertugas mencari keluarganya.

"Anak balita tersebut sementara waktu kita titipkan di yayasan anak yatim sambil menunggu keesokan hari bila ada yang mencari. Dan di hari itu juga anggota menyebar foto anak lewat media sosial group WhatsApp, Instagram, Facebook," ujar Zain dalam keterangannya, Sabtu, 23 September 2023.

Tak berselang lama, pihaknya kemudian melihat di media sosial Instagram IG_Balaraja terdapat unggahan informasi anak hilang dengan tagar korban penculikan.

Saat diamati lebih lanjut, ternyata informasi anak hilang dalam unggahan tersebut memiliki ciri fisik dan pakaian sama seperti anak yang ditemukan oleh pihak kepolisian sebelumnya.

"Kita (polisi) coba menghubungi nomer telepon yang tertera di isi berita kehilangan medsos, dan langsung di terima orang tua perempuan korban. Lalu, mengatakan bahwa benar anak tersebut adalah anaknya yang dibawa kabur seseorang," terang Zain.

Kedua orang tua anak tersebut kemudian mendatangi Polsek Batuceper pada pukul 18.00 WIB, lengkap dengan membawa bukti-bukti identitas sang anak dan saksi-saksi, termasuk kakak korban.

"Kedua orang tua korban, kepada petugas menceritakan ikhwal hilangnya anak balitanya tersebut. Bahwa anaknya hilang pada Kamis, 21 September 2023 sekira jam 14.00 WIB, diduga dibawa oleh tetangga dekatnya bersama sang pacar," ungkap Zain.

Lebih lanjut, rupanya kedua orang tua korban telah melaporkan peristiwa dugaan penculikan tersebut ke Polsek Balaraja.

Oleh karena itu, Kapolsek Batuceper Kompol Susida Aswita segera melakukan koordinasi dan momunikasi dengan Polsek Balaraja untuk proses lebih lanjut.

Adapun korban saat ini telah kembali dipertemukan denga kedua orang tuanya dalam keadaan sehat.

"Korban anak balita tersebut telah kita serahkan ke kedua orang tuanya dalam keadaan sehat setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh pihak Puskesmas Batuceper," tutup Zain.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill