Connect With Us

COD Hp Pakai Uang Palsu Rp950 Ribu, Pemuda di Ciledug Ditangkap Polisi

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 7 Oktober 2023 | 23:06

Barang bukti uang palsu senilai Rp950 ribu yang digunakan untuk transaksi COD handphone di depan Rumah Sakit Bhakti Asih, Karang Tengah, Kota Tangerang (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah )

TANGERANGNEWS.com- Seorang pemuda berinisial S, 23, warga Sudimara, Kota Tangerang, kedapatan menggunakan uang palsu senilai Rp950 ribu saat hendak bertransaksi membeli Handphone (Hp) menggunakan metode Cash on Delivery (COD).

Diketahui, pelaku S melakukan transaksi COD dengan korban di depan Rumah Sakit Bhakti Asih, Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Selasa, 03 Oktober 2023, lalu. 

"Saat dilakukan pembayaran cash, korban menyadari kalau uang yang diberikan adalah palsu dan segera melaporkan ke unit Reskrim Polsek Ciledug," ungkap Kapolsek Ciledug, AKP Diorisha Suryo dalam keterangannya, Minggu, 08 Oktober 2023.

Berdasarkan keterangan pelaku, uang palsu berupa pecahan Rp50 ribu sebanyak 19 lembar itu ia dapatkan dari seseorang hasil penjualan handphone sebelumnya.

Diorisha menuturkan, pihaknya tengah memburu pelaku lain yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran uang palsu melalui medsos. 

Pasalnya, Diorisha mengaku kerap menerima pengaduan masyarakat terkait adanya peredaran uang palsu saat bertransaksi secara Cash on Delivery (COD) di wilayahnya.

"Saat ini, kami (polisi) masih memburu pelaku lainnya yang terlibat dalam peredaran uang palsu tersebut," terangnya.

Lanjut Diorisha, masyarakat diminta untuk berhati-hati ketika melakukan transaksi jual beli, terutama melalui market place di media sosial lantaran rentan terhadap tindakan kriminal.

Sementara itu, atas perbuatannya pelaku S saat ini telah diamankan ke Mapolsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini, Pelaku kita tahan untuk diproses hukum dan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill