Connect With Us

Looping Rawa Bokor Bakal Dibangun untuk Urai Kemacetan Jalan Kali Perancis Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 12 Oktober 2023 | 04:22

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau meninjau lokasi yang akan dilakukan pembangunan Looping Rawa Bokor di Kecamatan Benda, Kamis 12 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang akan segera membangun Looping Rawa Bokor guna mengurai kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di Ruas Jalan Husein Sastranegara dan Jalan Perancis, Kecamatan Benda.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan sistem putar balik atau Looping ini akan dibangun untuk mengurai kemacetan yang terjadi di tiga akses pertemuan jalan.

Di antaranya yakni Jalan Husein Sastranegara, Jalan Perancis dan Pertigaan Alamin, yang juga menjadi akses ke dua ruas jalan tersebut, sekaligus akses menuju Tol Sudiyatmo.

"Jadi di situ ada tiga akses jalan, Jalan Husein menuju Kota Tangerang, Jalan Perancis menuju Kabupaten Tangerang dan persimpangan Alamin. Pertemuan di situ yang bikin macet, jadi akan kita buatkan looping," terangnya saat meninjau lokasi, Kamis 12 Oktober 2023.

Arief mengungkapkan dampak dari kemacetan yang terjadi di ruas jalan tersebut juga dapat menyebabkan kerusakan pada jalan. Diketahui jalan tersebut sering dilalui oleh mobil dan kendaraan muatan bertonase besar.

"Mudah-mudahan nanti dengan adanya Looping kemacetan di Jalan Perancis bisa terurai, yang mana dapat berdampak juga kepada jalan, jadi tidak cepet rusak," lanjut Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Ruta ireng menjabarkan pembangunan Looping Rawa Bokor tersebut rencananya akan memakan waktu kurang lebih dua bulan yang akan dilaksanakan mulai Oktober ini.

"Mudah-mudahan Desember ini selesai, panjangnya sekitar 250 meter dengan lebar perkerasan 7 meter dan lebar badan jalan 11 hingga 13 meter," ungkap Ruta.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill