Connect With Us

900 Siswa SMAK Penabur Kota Tangerang Diajar Soal Kelistrikan

Fahrul Dwi Putra | Senin, 23 Oktober 2023 | 01:47

Siswa dan siswi SMAK Penabur Kota Tangerang mengikuti sosialisasi pemahaman kelistrikan, Senin, 23 Oktober 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 900 siswa dan siswi SMAK Penabur Kota Tangerang mengikuti sosialisasi pemahaman tentang kelistrikan pada Senin, 23 Oktober 2023.

Kegiatan ini diinisiasi oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong dengan tajuk “PLN Goes to School”. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terkait hal-hal yang mungkin dapat menggangu penyaluran tenaga listrik.

"Melalui kegiatan ini kami ingin bekerjasama dimulai dari generasi muda untuk dapat mengenal aset-aset kelistrikan dan menghindari aktivitas atau keadaan yang berpotensi bahaya," ujarnya.

Menurutnya, tanpa pengetahuan terkait kelistrikan dapat menimbulkan potensi bahaya seperti menyentuh peralatan listrik dengan tangan yang basah, bermain layang-layang di sekitar jaringan listrik, hingga aktivitas pembangunan yang terlalu dekat dengan jaringan PLN. 

"Kelalaian terhadap potensi bahaya listrik dapat menyebabkan kecelakaan mulai dari korsleting listrik, kebakaran, luka ringan sampai luka berat, hingga kematian," tambahnya.

Manager PLN UP3 Serpong Setiyawan mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari sosialisasi aplikasi PLN Mobile, yakni pelayanan berbasis digital yang tentunya mudah dipahami bagi generasi pelajar saat ini.

"Aplikasi ini merupakan transformasi pelayanan dari PLN untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan kelistrikan dalam satu genggaman," terangnya.

Dijelaskan Setiyawan, terdapat beberapa kemudahan dari penggunaan aplikasi PLN Mobile seperti pembelian token bagi pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar, mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (Swacam), layanan pengaduan pelanggan, dan masih banyak lagi

Kepala Sekolah SMAK Penabur Thomas Kristo mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang telah mengadakan kegiatan PLN Goes To School dan memberikan edukasi terkait kelistrikan kepada para siswa.

"Semoga banyak manfaat yang didapatkan oleh siswa melalui sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan dan tentunya kemudahan layanan yang dimiliki oleh PLN," pungkasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23, Ini Lokasi Nobarnya di Kota Tangerang 

Minggu, 28 April 2024 | 12:45

Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill