Connect With Us

Cegah Dampak Bencana Hidrometeorologi, Pohon di Jalur Protokol Tangerang Dipangkas

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 2 November 2023 | 19:00

Bidang Pertamanan dari Dina Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon di jalur protokol Rabu, 01 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang melalui Bidang Pertamanan melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon yang berada di jalur protokol pada Rabu, 01 November 2023.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi dampak dari bencana hidrometeorologi yang ditimbulkan dari datangnya musim hujan, seperti angin puyuh hingga badai.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh menyatakan bahwa kegiatan pemangkasan pohon ini sudah menjadi agenda rutin dari Bidang Pertamananan.

"Namun, pada jelang musim penghujan seperti saat ini, pastinya tim yang diturunkan akan lebih dimasifkan setiap harinya," ujarnya Kamis, 02 November 2023.

Menurutnya, langkah ini dapat menjadi mitigasi bencana agar terhindar dari risiko hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya korban jiwa maupun korban jiwa.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan menerjunkan tim khusus yang akan terus memantau kondisi pohon-pohon besar di wilayah Kota Tangerang, khususnya jalur protokol.

"Khususnya pohon-pohon besar yang kemungkinan mengalami pelapukan dan harus dirawat," katanya.

Rizal mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang meningkatkan kewaspadaannya dalam berkendara menyambut datangnya musim hujan.

"Seperti, fokus dalam berkendara, menggunakan perlengkapan yang lengkap dan berstandar, dan tidak berteduh dibawah pohon atau reklame," pungkasnya.

Sebagai informasi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi awal musim hujan secara umum akan terjadi dengan bertahap di beberapa wilayah pada kisaran November dan Desember 2023.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Kabel Menjuntai di Jalan Teuku Umar Kota Tangerang, Pengendara Khawatir Terjerat

Kabel Menjuntai di Jalan Teuku Umar Kota Tangerang, Pengendara Khawatir Terjerat

Sabtu, 27 April 2024 | 17:04

Sejumlah warga resah dengan kabel menjuntai dan tiang listrik miring di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu 27 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill