Connect With Us

Cegah Dampak Bencana Hidrometeorologi, Pohon di Jalur Protokol Tangerang Dipangkas

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 2 November 2023 | 19:00

Bidang Pertamanan dari Dina Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon di jalur protokol Rabu, 01 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang melalui Bidang Pertamanan melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon yang berada di jalur protokol pada Rabu, 01 November 2023.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi dampak dari bencana hidrometeorologi yang ditimbulkan dari datangnya musim hujan, seperti angin puyuh hingga badai.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh menyatakan bahwa kegiatan pemangkasan pohon ini sudah menjadi agenda rutin dari Bidang Pertamananan.

"Namun, pada jelang musim penghujan seperti saat ini, pastinya tim yang diturunkan akan lebih dimasifkan setiap harinya," ujarnya Kamis, 02 November 2023.

Menurutnya, langkah ini dapat menjadi mitigasi bencana agar terhindar dari risiko hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya korban jiwa maupun korban jiwa.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan menerjunkan tim khusus yang akan terus memantau kondisi pohon-pohon besar di wilayah Kota Tangerang, khususnya jalur protokol.

"Khususnya pohon-pohon besar yang kemungkinan mengalami pelapukan dan harus dirawat," katanya.

Rizal mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang meningkatkan kewaspadaannya dalam berkendara menyambut datangnya musim hujan.

"Seperti, fokus dalam berkendara, menggunakan perlengkapan yang lengkap dan berstandar, dan tidak berteduh dibawah pohon atau reklame," pungkasnya.

Sebagai informasi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi awal musim hujan secara umum akan terjadi dengan bertahap di beberapa wilayah pada kisaran November dan Desember 2023.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Cium Bau Bangkai, Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Danau Gawir Legok Tangerang

Cium Bau Bangkai, Warga Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Danau Gawir Legok Tangerang

Sabtu, 13 April 2024 | 18:46

Ditemukan sesosok mayat pria tanpa identitas yang mengambang di Danau Gawir, Jalan Dukuh Pinang Gawir, Kelurahan Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
PLN Pastikan Ketersediaan SPKLU Selama Arus Balik Lebaran 2024 Aman

PLN Pastikan Ketersediaan SPKLU Selama Arus Balik Lebaran 2024 Aman

Sabtu, 13 April 2024 | 12:42

PT PLN (Persero) memastikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) aman dan andal untuk digunakan pada pemudik selama arus balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill