Connect With Us

Telah Masuki Tahap P21, Polresta Tangerang Musnahkan 8 Batang Pohon Ganja 

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 29 Agustus 2023 | 11:54

Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polresta Tangerang melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika Golongan 1 di Mako Polresta Tangerang pada Selasa, 29 Agustus 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra )

TANGERANGNEWS.com - Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polresta Tangerang melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika Golongan 1.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan di Mako Polresta Tangerang pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Kapolresta Tangerang, KombesPol Sigit Dany Setiyono mengatakan, narkotika yang dimusnahkan saat ini yakni ganja yang telah kering.

Selain itu, kasus tersebut juga telah memasuki tahap P21 yang telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang.

"8 batang pohon ganja yang dimusnahkan dengan cara dibakar," ucap Sigit kepada wartawan saat jumpa pers.

Sigit menyebutkan, ada barang bukti yang tidak dimusnahkan untuk kepentingan persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang.

"Yaitu 1 batang pohon dan 1 toples plastik kotak bening berisi ganja kering dengan berat brutto 67.0 gram," sebutnya.

Sigit menjelaskan, perkara tersebut yang telah memasuki tahap P21 itu dengan nomor perkara B-3263/M.6.12.3/Enz.1/08/2023.

Diketahui, pemusnahan sebanyak 8 batang pohon ganja tersebut dilakukan bersama Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Kejaksaan Negeri(Kejari) Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya diberitakan, Seorang fotografer berinsial RA diciduk Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satreskoba) Polres Kota (Polresta) Tangerang, karena kedapatan menanam ganja di dalam rumah.

RA merupakan warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang bertempat tinggal di Desa Sindang Jaya, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, aksi RA terbongkar setelah pihaknya melakukan penggeledahan di rumahnya, pada Kamis, 4 Mei 2023.

"Dalam penggeledahan tersebut didapati sembilan pohon tanaman ganja," katanya, saat jumpa pers di Mapolresta Tangerang, Jumat 12 Mei 2023.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

KAB. TANGERANG
Pj Bupati Tangerang Minta Event Olahraga Tradisional Jadi Agenda Rutin Sekolah

Pj Bupati Tangerang Minta Event Olahraga Tradisional Jadi Agenda Rutin Sekolah

Sabtu, 15 Juni 2024 | 21:50

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony, resmi membuka invitasi olahraga tradisional untuk tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA sederajat di Kabupaten Tangerang, di Alun-alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang pada Sabtu, 15 Juni 2024.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill